Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Edwar Kembali Desak Pemprov Hibahkan Bus Trans Rafflesia

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.IP, MM kembali mendesak Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menghibahkan Bus Trans Rafflesia ke kabupaten/kota yang membutuhkan. Hibah itu bertujauan agar bus-bus tersebut termanfaatkan.

“Bus Trans Rafflesia yang tidak dioperasikan, dari pada terbengkalai kita minta dihibahkan ke kabupaten/kota atau universitas dan siapa saja yang mau memanfaatkan dan merawatnya,” saran Edwar.

Mestinya kata Edwar, jika tidak mampu mengoperasikan dan membiayainya Pemprov tidak seharusnya meminta ke pemerintah pusat. Kalau ini dibiarkan, maka aset tersebut akan hancur dan tidak bisa digunakan lagi seperti halte yang rusak.

Pihaknya memaklumi kondisi dua tahun terakhir, diterjang pandemi Covid-19 sehingga berpengaruh dengan kemampuan keuangan daerah. Namun untuk sekarang, kondisi sudah normal tidak ada alasan lagi Pemprov tidak mengoperasikan.

“Kalau bicara terkendala aturan, kenapa diminta ke pusat. Jadi saat ini hibahkan saja agar bermanfaat, tidak menjadi terbengkalai,” desaknya.

Diketahui, sebanyak 19 unit bus tersebut sempat beroperasi tahun 2018. Merupakan hibah Kementerian Perhubungan. Namun adanya pandemi Covid-19, bus tidak lagi beroperasi, terkendala anggaran operasional. Kondisi sekarang, infrastruktur halte yang sempat dibangun di 24 titik dalam Kota Bengkulu, sudah banyak yang rusak bahkan ada yang tidak lagi ditemukan fisiknya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page