Grand Final Putri Pariwisata Berlangsung Meriah

BENGKULU newsikal.com – Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu berlangsung meriah. Bertempat di Grage Hotel Bengkulu, seluruh peserta dari kabupaten/kota berlenggak-lenggok menunjukan kemampuannya dan menunjukan wawasannya tentang pariwisata Bengkulu.

Pemilihan ini diikuti sebanyak 20 peserta yang berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Putri Pariwisata yang terpilih nantinya akan mewakili Provinsi Bengkulu di kancah nasional dalam mempromosikan pariwisata.

Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu, Yudi Satria

Sebelumnya pemilihan ini melalui tahap-tahap audisi dan seleksi hingga tersaring 20 peserta yang memiliki latar pendidikan berbeda, mulai dari pelajar, mahasiswi dan sarjana muda dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Provinsi Bengkulu, Yudi Satria saat membacakan kata sambutan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang berhalangan hadir, menjelaskan, seorang Putri Pariwisata harus bisa menjaga kearifan lokal dan berperan dalam pembanguan Provinsi Bengkulu dari Jalur pariwisata.

“Seorang Putri Pariwisata tidak hanya menarik fisiknya saja, namun harus menunjukan kualitasnya sebagai Putri Pariwisata seperti menjaga kearifan lokal dan mampu berperan aktif dalam pembangunan di bidang pariwisata” ujarnya.

Adapun yang menjadi juri dalam pemilihan Putri Pariwisata ini baik dari juri lokal bahkan tingkat nasional diantaranya, Liza Afansi dari Akademisi, Hengki Kaliwarang dari Designer, Astari Indah Putri Pariwisata Nasional Tahun 2017, Ersando dari Yayasan El Jhon dan Rahmat dari Tokoh Pemuda.

Selain dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Yudi Satria, acara malam Puncak ini dihadiri Pj Wali Kota Bengkulu, Budiman Ismaun, Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu, kepala OPD dan Forkopimda Provinsi Bengkulu serta tamu undangan lainnya.(adv)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close