Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur Rohidin: Hati-Hati Pinjol dan Investasi Bodong

BENGKULU, newsikal.com – Literasi keuangan bagi UMKM merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan dan meningkatkan daya saing bisnis.

Hal tersebut disampaikqan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai Keynote Speaker dalam seminar nasional Desaku Cakap Keuangan di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Bengkulu, Minggu (25/2/2024).

“Salah satu yang menghambat perkembangan daerah adalah minimnya literasi. Oleh karena itu harus ada upaya mengenal, memahami dan kemudian barulah mengambil keputusan terkait keuangan ini. Kalau ragu silakan berkonsultasi dengan OJK,” ujar Rohidin.

Rohidin menambahkan, diharapkan masyarakat dan pelaku UMKM bijak dalam mengakses pembiayaan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialnya.

“Saat kita sudah paham dengan literasi keuangan, maka kita akan bertindak bijaksana dan berhati-hati untuk menggunakan jasa pinjaman online maupun janji-janji investasi,” imbuh Rohidin.

Menurut Rohidin, untuk mencapai kesuksesan pasti akan mendapat banyak rintangan, khususnya dalam hal keuangan. Meski demikian, para pelaku usaha harus berani memulai, berani menggunakan kesempatan dan berani mengambil risiko.

Dengan meningkatnya literasi keuangan di kalangan UMKM, khususnya di desa, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pengembangan ekonomi lokal serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa secara keseluruhan.

Salah seorang peserta seminar Nurwana, yang merupakan perajin lidi sawit di Kabupaten Bengkulu Tengah menyambut baik dukungan yang disampaikan gubernur maupun pihak penyelenggara.

“Terima kasih atas suportnya Bapak Gubernur dan penyelenggara. Kami diundang ke sini mendapat pengarahan dan ilmu baru tentang keuangan, ini sangat kami butuhkan dalam pengelolaan usaha kami,” ungkapnya.

Seminar yang diselenggarakan Warta Ekonomi bersama Kementerian Kominfo ini diikuti para pelaku usaha, pelaku pariwisata, dan masyarakat umum dari berbagai wilayah di Bengkulu.

Hadir pula CEO Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, Kepala OJK Bengkulu Tito Adji Siswantoro dan para pemateri terkait.

Pada kesempatan ini pula Rohidin ikut meninjau dan berbelanja di bazar UMKM. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page