Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Hari Juang TNI AD Ke-78, Kodim 0428/MM Gelar Karya Bakti Sosial Peduli Lingkungan

MUKOMUKO, newsikal.com – Menyambut Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023, Kodim 0428/Mukomuko melaksanakan Karya Bakti Peduli lingkungan dengan melaksanakan penanaman pohon serentak bersama dengan Bupati Mukomuko. kegiatan ini di gelar di lahan kosong Pasar Koto Jaya Mukomuko, Kamis (14/12/23).

Kegiatan ini mengusung Tema, “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

Kegiatan penanaman pohon serentak ini diawali dengan menyaksikan secara virtual kegiatan Penanaman Pohon dan Bakti Sosial oleh Kasad Jendral Maruli Simanjuntak yang digelar di Kabupaten Banten yang diikuti jajaran Kodam, Korem dan Kodim di seluruh wilayah Indonesia.

Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman disela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti Sosial Peduli Lingkungan Penanaman Pohon serentak adalah untuk mensukseskan program Kasad dalam momentum menyambut Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023.

“Pada hari ini kita bersama bapak Bupati dan jajaran Forkompinda melakukan penanaman pohon serentak dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD yang ke 78 yang jatuh pada tanggal 15 Desember, sesuai arahan pak Kasad atas launching program TNI AD bersama rakyat bersatu menjaga lingkungan untuk NKRI,” terang Dandim.

Dandim juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut telah dilakukan Kodim 0428/MM beberapa hari sebelumnya dalam rangka mendukung program Kasad.

“Kita telah melakukan penanaman pohon, bersih bersih pasar serta pembersihan sungai dan selokan, dan hari ini kita lakukan penanaman pohon dilingkungan pasar Koto Jaya Mukomuko,” papar Dandim.

Dandim berharap kegiatan ini dapat menjadi suatu semangat dalam kebersamaan untuk menjaga dan semakin peduli akan lingkungan.

“Kita tidak bisa berdiri sendiri, perlu kebersamaan dengan Stakeholder lainnya dan semua lapisan masyarakat, untuk mewujudkan Indonesia lebih bersih, menjadi lebih indah kedepannya,” sebut Letkol Andri Suratman.

Ditempat yang sama Bupati Mukomuko H Sapuan mengapresiasi kegiatan Peduli Lingkungan yang digelar Kodim 0428/MM dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke 78.

“Atas nama pemerintah Daerah tentunya kami mengapresiasi langkah langkah konkrit yang dilakukan pak Dandim beserta jajarannya untuk mendukung program Kasad untuk Indonesia dapat bersatu dengan alam dalam tujuan menjaga kebersihan lingkungan yang titik tolaknya dimulai dengan perang melawan sampah plastik,” ungkap Bupati Sapuan.

Bupati Mukomuko juga berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Mukomuko untuk bersama dan bersinergi dalam kepedulian lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman.

“Melalui Karya Bakti ini mari kita semua berkontribusi untuk kepedulian terhadap lingkungan, mari bersama kita menjaga kebersihan lingkungan, jika lingkungan bersih maka penyakit akan sirna dan dapat meningkatkan kesehatan kita, mari kita bersama menjaga lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih dan asri, dengan membuang sampah pada tempatnya,” himbau Bupati Sapuan.

Usai menyaksikan Vicon kegiatan Kasad, Dandim bersama Bupati Mukomuko dan jajaran Forkompinda memberikan bantuan kepada Kaum Dhuafa, Anak Yatim Piatu, dan Purnawirawan TNI AD yang dilanjutkan dengan penanaman pohon serentak.

Dalam kegiatan tersebut Kodim 0428/MM menanam sebanyak 150 batang dari berbagai jenis pohon seperti Mangga, Alpukat, Kelapa, Kelengkeng dan Mahoni.

hadir dalam kegiatan itu, Kajari Mukomuko, Danramil jajaran Kodim 0428/MM, Waka Polres Mukomuko dan jajarannya, Danposal, Dansubpom, Dinas LH, Ketua Persit KCK LD II Cabang Kodim 0428/MM, Satpol PP, personel TNI Polri dan Sat Pol PP, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan serta masyarakat sekitar. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page