Helmi Hasan Resmi Kukuhkan Anggota Paskibraka

BENGKULU, newsikal.com – Sebanyak 30 anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) di Kota Bengkulu telah resmi dikukuhkan oleh Helmi Hasan Walikota Bengkulu.

Anggota paskibraka yang telah dikukuhkan ini nanti akan bertugas dalam upacara peringatan ulang tahun Republik Indonesia ke- 77 di kantor Walikota Bengkulu, Rabu mendatang.

Sebanyak 30 anggota paskibraka sebelum dikukuhkan mendapatkan pembekalan. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter yang kuat dan nilai nasionalisme dan tentunya erat
kaitannya dengan tanggung jawab pada saat menaikan dan menurunkan bendera Merah putih pada 17 Agustus 2022.

“Mereka ini putra putri terbaik Kota Bengkulu yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pengibar bendera pada upacara peringatan ulang tahun ke-77 RI nanti. Harapan kami anak-anak ini akan menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul di era digital dab terus menghasilkan karya untuk Kota Bengkulu tercinta,” ungkap Walikota Bengkulu didampingi unsur Forkopimda saat mengukuhkan Paskibraka di ruang Hidayah, kantor Walikota, Senin (15/8/2022).

Ketua Pengurus Purna Paskibraka Kota Bengkulu Desy Gustiana mengatakan,
para anggota Paskibraka selalu dipantau kesehatannya agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal nantinya. “Alhamdulillah, kondisi saat ini mereka semua sehat. Selain itu, kita juga ada tim kesehatan untuk selalu memantau, ujar Desy.

“Mereka harus selalu fokus, konsentrasi dan percaya diri. Insya allah semua akan berjalan lancar,” tuturnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close