Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Beredar Informasi Ada Ribuan Nyamuk Masuk Rumah Warga, KNPI Kota Bengkulu Minta Dinkes Sigap dan Ambil Tindakan

BENGKULU, newsikal.com – Beredar informasi adanya ribuan nyamuk yang masuk rumah warga di kelurahan Dusun Besar kecamatan Singaran Pati. Menanggapi kondisi tersebut, Ketua KNPI Kota Bengkulu, Kartono Hadi, meminta Dinas Kesehatan Kota Bengkulu sigap dan segera melakukan pengecekan sekaligus melihat kondisi tersebut.

“Kami melihat ini bukan hal yang biasa. Jadi memang perlu adanya pengecekan oleh Dinas Kesehatan agar tahu apa yang terjadi dengan kondisi tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Bang Hadi sapaan akrabnya mengatakan, pemerintah jangan menganggap sepele kejadian tersebut.

“Karena yang kita tahu banyak sekali penyakit berbahaya pada nyamuk. Baik itu DBD dan Malaria yang dapat berujung kematian,” ucapnya.

Dirinya menyebut, jangan sampai kejadian ini membawa malapetaka bagi masyarakat. Mengingat sepanjang tahun 2023 ini ada 31 orang dirawat dengan penyakit Demam Berdarah

“Pemerintah jangan hanya melakukan himbauan saja, melainkan dapat langsung mengambil tindakan di lapangan,” cetusnya.

Ditambahkannya, saat ini kondisi cuaca di Kota Bengkulu berubah-ubah, sehingga menyebabkan nyamuk jenis aedes aegypti cepat berkembang. Dirinya berharap Dinkes dapat sesegera mungkin melakukan tindakan berupa Fogging atau penyemprotan.

“Kita berharap hal-hal pencegahan dapat dilakukan oleh pemerintah secepatnya. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk bersama-sama waspada dan menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.(fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page