Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tips Sehat Selama Bulan Puasa Ala Dewan Zainal

BENGKULU, newsikal.com – Menjaga kesehatan selama bulan puasa merupakan hal yang penting. Saat berpuasa tubuh mengalami perubahan dalam pola makan dan minum, sehingga penting untuk mengambil langkah-langkah yang tepat agar tetap sehat dan bugar selama bulan Ramadan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Zainal, S.sos membagikan tips sehat selama menjalankan ibadah puasa.

“hal yang paling penting adalah mengkonsusi Buah dan sayur-sayuran saat berbuka dan sahur. Berolahraga ringan agar tetap bugar,” ucapnya.

Dikatakanya, ketika sahur utamakan konsumsi karbohidrat kompleks seperti pisang atau jagung. Lebih kaya serat, vitamin, dan mineral sehingga dapat menyediakan cadangan energi lebih lama.

“ketika berbuka utamakan karbohidrat sederhana seperti kurma, gula, madu dan buah karena karbohidrat jenis ini lebih cepat dicerna oleh tubuh,” kata anggota Komisi IV ini

Politisi PKB ini juga meminta masyarakat untuk  makanan berlemak seperti gorengan dan mentega serta makanan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi.

“hindari untuk meminum minuman yang kadar gulanya tinggi seperti alkohal dan lain-lain ,” pungkas. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page