Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Rakor Perekonomian Provinsi Bengkulu Tahun 2023, Dorong Pengembangan UMKM Berkelanjutan

BENGKULU, newsikal.com – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu R.A Denny hadir sekaligus membuka Rapat Koordinasi Bidang Perekonomian Provinsi Bengkulu Tahun 2023, di ballroom salah satu hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Kamis (09/11).

Dikatakan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu R.A Denny, melalui Rakor yang bertajuk Perencanaan Program Pengembangan UMKM dalam rangka Peningkatan Ekonomi Provinsi Bengkulu, diharapkan semua pihak dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam mendorong pengembangan UMKM di Provinsi Bengkulu.

Sehingga lanjut R.A Denny, pertumbuhan ekonomi Bengkulu semakin stabil dan berkelanjutan, serta mampu memotivasi setiap daerah kabupaten-kota, untuk bersama-sama berkontribusi membangun Provinsi Bengkulu.

“Jadi dalam mengembangkan dan meningkatkan sektor UMKM, Pemprov Bengkulu pada tahun 2024 telah menganggarkan bantuan serta pelatihan untuk UMKM. Terlebih sesuai dengan data Kementerian Koperasi dan UKM, kontribusi UMKM terhadap PDB nasional sebesar 60,50 persen,” terang R.A Denny.

Lanjut R.A Denny, Pemprov Bengkulu melalui Bappeda Provinsi Bengkulu menekankan, Rakor yang melibatkan Bappeda dan Dinas Koperasi dan UKM kabupaten-kota se-Provinsi Bengkulu ini diharapkan dapat mengevaluasi berbagai hal penting terkait prosedur teknis penunjang.

Sehingga bisa memperoleh dukungan dana DAK dan pembiayaan lainnya dari pemerintah pusat untuk membiayai berbagai program peningkatan dan pengembangan UMKM di daerah. Serta berkolaborasi dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan sektor UMKM.

“Jadi ini penting bagaimana harus kita siapkan terkait langkah-langkah strategis yang perlu dilakukan. Sehingga penguatan di daerah mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat serta pihak terkait lainnya, seperti dari lembaga perbankan untuk permodalan pelaku UMKM,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page