Jum’at Curhat Bersama Forum Komunikasi Kepala Desa Kecamatan Ipuh Kapolres Mukomuko Ingatan Kondusifitas Menjelang Pemilu Damai 

MUKOMUKO, newsikal.com- Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S. H.,S.I.K,M.H yang identik dengan kaca mata dan candaannya kembali bertemu dengan Kepala desa di Kecamatan Ipuh dalam kegiatan Jum’at Curhat yang bertempat di Mapolsek Mukomuko Selatan, Jum’at ( 7/7/23).

Dalam penyampaiannya Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, SI.K, MH mengajak kepala desa untuk menguatkan kembali kegiatan poskamling di setiap desa untuk menciptakan suasa Kamtibmas.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan di desa demi menciptakan Kamtibmas yang baik di desa. Kami himbau kepada para kepala desa agar selalu berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas setiap ada kegiatan di Desa,” ujar Kapolres.

Dikatakannya, menjelang pesta demokrasi diharapkan setiap kepala desa bhabinkamtibmas dan siskamling dapat berkerja sama untuk memberikan rasa aman kepada setiap masyarakat yang ada desa. Ia juga menjelaskan terkait program Jumat curhat ini.

“Jumat curhat ini sebenarnya merupakan program resmi pak Kapolri, sebelum ini atau sebelum adanya Jumat curhat ini kami Polres Mukomuko juga sering mengadakan dan melaksanakan kegiatan yang hampir sama namun versi berbeda yaitu ngobrol bareng Kapolres dan curhat malam jumat, kemudian datanglah program Jumat curhat ini,” tutup Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto.

Pada kesempatan yang sama, Kepada Desa Pasar Baru, Surahmin juga menyampaikan kepada Kapolres agar Bhabinkamtibmas dan Linmas dapat bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Seperti Bhabinkamtibmas juga dapat memberikan pengarahan dan edukasi kepada Linmas di desa agar tercipta Linmas yang profesional dan tanggap terkait apa saja yang harus dilakukan demi menciptakan Kamtibmas di desa,” sampainya.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa pemerintah desa dan BPD akan selalu mendukung penuh demi terciptanya Kamtibmas yang baik di desa menjelang akan dilaksanakan pesta demokrasi.

“Terimakasih kepada Kapolsek Mukomuko Selatan dan rekan -rekan Bhabinkamtibmas yang ada di Kecamatan Ipuh yang sudah sangat membantu kami dan warga desa dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Desa ini sudah menjadi tugas kita bersama,” ungkap Surahmin.

Turut hadir mendampingi Kapolres Mukomuko dalam kegiatan itu, Sekcam Ipuh, Kasi KLH Kecamatan Ipuh, Danramil 02 Ipuh, Kapolsek Mukomuko Selatan berserta anggota.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page