Kagum Keindahan Pantai Panjang, DPRD Kabupaten Jepara Kunjungi DPRD Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal com – Studi banding Wakil Ketua I dan II DPRD Kabupaten Jepara, Junoso dan H. Pratikno, ke DPRD Kota Bengkulu dalam rangka Pengelolaan Pariwisata, Senin (13/01/2020). DPRD Jepara mengaku, kagum akan keindahan Kota Bengkulu pada kawasan Pantai Panjang.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jepara, Junoso mengaku, selain kagum dengan keindahan alam Kota Bengkulu terutama kawasan Pantai Panjang, dirinya juga kagum dengan budaya dan historis.

“Seperti adanya Budaya Tabut, wisata Benteng Marlborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno,” ujarnya.

Dari sini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Jepara dalam pengembangan wisata terutama wisata budaya dan historis seperti ini.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto menyebutkan, DPRD Kota Bengkulu juga belajar dari Kabupaten Jepara.

“Sama-sama kita belajar satu sama lain. Terutama kami menyoroti Kabupaten Jepara dalam meningkatkan PAD dari sektor pariwisata,” ungkapnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut langsung disambut hangat oleh III unsur Pimpinan DPRD Kota Bengkulu Ketua DPRD Kota Suprianto, Marliadi dan Alamsyah M.TPd serta beberapa Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma Samosir, Reni Heryanti, Bahyudin Basrah, Sutardi Samin Rahmad Mulyadi, didampingi Sekretaris DPRD Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close