Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dispora Minta Sinergitas Koni dengan Cabor Harus Terjalin

BENGKULU, newsikal.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atau Komite Olahraga Nasional (KON) merypakan lembaga otoritas keolahragaan di Indonesia. Artinya Koni memiliki tanggung jawab besar terhadap kualitas atlet bahkan penyelenggaraan olahraga.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan, SE, MM. Dirinya menyebut, untuk itu Koni Provinsi Bengkulu dan cabang olahraga harus dapat bersinergi agar tercapainya tujuan dari olahraga itu sendiri.

Dijelaskannya, Komite Olahraga Nasional Indonesia adalah satu-satunya organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan, serta mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Indonesia.

Ketua Koni Provinsi Bengkulu Dedi Ermansyah saat berfoto bersama atlet Bengkulu peraih medali

“Jadi kalo Dispora tugasnya mendukung, mensupport apa yang menjadi kepentingan Koni dan Cabor terkait kepemerintahan,” ujarnya (27/11/2023).

Terkait anggaranpun, Pemerintah daerah juga langsung melakukan hibah ke Koni. Koni yang mengatur apa yang menjadi kebutuhan para cabor.

“Nah dengan begitu, cabor juga harus berperan aktif bersama Koni. Apa yang menjadi kendala atau yang lainnya segera sampaikan ke Koni, agar semua bisa cepat diatasi tidak menjadi masalah yang besar,” cetusnya.

Sementara itu ia berharap, Koni dengan kepengurusan saat ini bisa berbenah, baik itu dalam administrasi dan inovasi.

“Saya yakin Koni mampu bangkit dari hantaman badai yang lalu, hingga membuat cabor-cabor kian menggeliat untuk melahirkan atlet hebat untuk Provinsi Bengkulu,” tutupnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page