Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kasus DBD Alami Peningkatan, Plt Kadinkes Kota Bengkulu Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan

BENGKULU, newsikal.com – Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu Joni Haryadi mencatat sebanyak 11 kasus Demam Berdarah (DBD) tahun 2024.

Joni mengatakan, DBD tahun 2024 ini mengalami peningkatan dari tahun 2023 lalu yaitu sebanyak 6 kasus. Walaupun tidak terlalu signifikan peningkatannya karena memang jumlah penduduk kota bertambah.

“Kalau untuk bulan Februari ini belum selesai kita rekap dari kasus DBD yang ada dan saya minta agar masyarakat kota Bengkulu waspada terhadap DBD ini karena sekarang sudah memasuki musim hujan,” kata Plt Dinkes, Kamis (29/2/2024).

Ia mengajak masyarakat untuk bisa menjaga lingkungannya seperti hidup bersih dan sehat serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Jangan sampai ada barang-barang yang bisa menampung air atau wadah-wadah seperti bak mandi minimal seminggu sekali kita kuras kemudian kalau barang itu tidak digunakan lagi dibuang atau dikubur dan jangan sampai itu menjadi tempat sarangnya nyamuk DBD,” ungkap Dia.

Selanjutnya ia menambahkan, cara mengantisipasi wabah tersebut pihaknya sudah melakukan kunjungan kelapangan seperti mengecek lokasi dan melakukan penyuluhan serta terakhir melakukan fogging.

Syarat fogging itu pasien sudah dirawat di rumah sakit kemudian juga hasil laboratoriumnya sudah keluar bahwa dinyatakan benar-benar DBD bukan dugaan lagi.

“Kita akan turun kelapangan untuk melakukan Fogging ke lokasi yang akan dilaksanakan seperti dalam waktu dekat ini kita lakukan fogging di Bentiring, Nusa Indah dan padang harapan,” pungkas Joni.(nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page