Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ketua DPW PPNI Banten Lantik DPD PPNI Tanggerang 

Tanggerang, newsikal.com – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Banten, Sayuti resmi Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Periode 2023-2028 di Hotel Golden Tulip Esential, Kel. Sukasari, Kec Tangerang, Minggu (5/11/2023)

Dalam sambutanya Ketua DPW PPNI Banten Sayuti meminta DPD PPNI Kota Tangerang yang dilantik dapat menjalankan Undang-Undang Kesehatan Nomor 17 Tahun 2023 yang baru dikeluarkan dengan cermat dan sebaik-baiknya.

“Dalam hal ini juga saya berharap untuk kepengurusan baru ini, semoga bisa menerapkan kebijakan baru dari UU Kesehatan Nomor 17 Tahun 2023, bersama seluruh anggota PPNI, terutama menjaga kompetensi dan mengawal kode etik keperawatan,” ujarnya

Sayuti juga mengingatkan walaupun di satu sisi perawat menjalankan amanat Undang-Undang Kesehatan yang baru keluar, namun disi lain juga sebagai organisasi profesi tetap harus mengawal proses judicial review yang sedang diajukan oleh beberapa Organisasi Profesi di tingkat pusat salahsatunya PPNI.

“Sebagai DPW PPNI Banten, kami mengingatkan kepada pengurus baru dan seluruh anggota selain menjalankan amanat UU Kesehatan No 17 Tahun 2023 yang baru keluar, juga harus tetap mengawal proses judicial review yang diajukan oleh DPP PPNI bersama Organisasi profesi lain,” paparnya.

Sementara, Ketua DPD PPNI Kota Tangerang Fahrizal mengatakan Sebanyak 33 Dewan Pengurus dan 7 Dewan Pertimbangan yang dilantik oleh dirinya setelah mendapat pengesahan Surat Keputusan (SK) dari DPW PPNI Provinsi Banten.

“Alhamdulillah pelaksanaan prosesi pelantikan berjalan lancar. Periode ini kita pakai jargon IDAMAN, hasil dari pemikiran pengurus yang kepanjangannya itu I nya Integritas, D nya Digitalisasi, A nya Adaptif, M nya Moralitas, A nya Akuntabel, dan N nya Nasionalis,” ungkap Fahrizal.

Rizal berharap kepada pengurus PPNI kota Tangerang untuk bisa menjangkau dan sekaligus memberikan manfaat kepada orang banyak. Baik kepada anggotanya dan pelayanan langsung kepada masyarakat di era Transformasi Kesehatan saat ini.

“Jadi peran PPNI akan ditingkatkan lagi dan beriringan dengan kesejahteraan anggotanya,” ungkapnya.

Bagi Rizal, peningkatan peran PPNI Kota Tangerang dalam periode tahun 2023-2028 ini tentunya akan memiliki nilai tersendiri yang diharapkan dapat mendompleng visi misi sesuai moto idaman yang diharapkan.

“Dalam menghadapi era transformasi pelayanan kesehatan dan perubahan undang undang yang baru. Kita tuntut kepada seluruh perawat yang ada di organisasi profesi untuk bisa beradaptasi dan mengimbangi kebijakan kebijakan yang telah ada dengan meningkatkan kompetensi perawat, peningkatan pelayanan di rumah sakit dan di puskesmas. Terlebih, pada pelayanan langsung masyarakat itu harus dioptimalkan,” cetusnya.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini kerjasama dengan pemerintah dan organisasi profesi lainnya sudah berjalan dengan baik.

“dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat itu tidak bisa berjalan sendiri. Akan tetapi, kita perlu bantuan dari organisasi yang lainnya,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page