Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kodim 0428/MM Launching Program “Dapur Masuk Sekolah” di SDN 09 Mukomuko

MUKOMUKO, newsikal.com –Kodim 0428/MM menggelar Launching Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” di Sekolah Dasar Negeri 09 Mukomuko, Jumat (22/9/23).

Dalam kesempatan itu, Dandim 0428/Mukomuko Letkol Inf Andri Suratman menyebutkan bahwa kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” merupakan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya untuk memberikan Stimulasi bantuan dalam bentuk makanan bergizi bagi anak naka Sekolah Dasar dan PAUD.

“Diharapkan sekolah sekolah yang menjadi sasaran dari Program Dapur Masuk Sekolah ini nantinya dapat mendukung ketercukupan gizi bagi anak anak SD dan PAUD,” terang Letkol Andri Suratman.

Dandim juga menjelaskan bahwa sesuai dengan pengarahan dari Panglima TNI, diharapkan generasi saat ini pada tahun 2045 menjadi “Generasi Emas”.

“Dimasa tersebut maka anak anak sekarang atau generasi saat ini lah yang akan menjalankan roda Pemerintahan di negara ini. Dan sesuai dengan perintah maka pada setiap hari Jumat akan kita laksanakan kegiatan seperti ini, kita akan jadwalkan kegiatan ini pada sekolah SD dan PAUD yang ada di wilayah Kodim Mukomuko, sehingga apa yang diharapkan pimpinan kita (KASAD dan Pangdam II/SWJ) kami dari Kodim 0428/Mukomuko sampai tingkat Desa bersama dengan Pemerintah Daerah akan berkolaborasi untuk mensukseskan program Dapur Masuk Sekolah di wilayah Kodim Mukomuko,” jelas Dandim Mukomuko Letkol Inf Andri Suratman.

Ditempat yang sama, Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Wakil Bupati Hj Wasri menyampaikan Apresiasi atas kegiatan Launching Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya di wilayah Kabupaten Mukomuko.

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodam Kodam II/Sriwijaya yang pada hari ini melalui Kodim 0428/Mukomuko melaksanakan Launching “Dapur Masuk Sekolah” di SDN 09 Mukomuko,” sebut Wabub Wasri.

“Alhamdulillah, hari ini sebanyak 62 orang anak anak kita di sekolah ini telah diberi tambahan asupan gizi, semoga dengan dengan kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini, tentunya sangat bermanfaat bagi anak anak kita yang mengalami kekurangan gizi, mendapat bantuan asupan gizi, terutama bagi anak anak yang bersekolah SD dan PAUD yang termasuk dalam kategori golongan menengah kebawah dapat terbantu dengan adanya program ini,” ungkap Wabub Wasri.

Untuk mendukung Dapur Masuk Sekolah di wilayah ini, Pemerintah Kabupaten Mukomuko siap untuk mensupport program ini agar kedepannya mampu menyentuh seluruh sekolah SD dan PAUD yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko.

“Insyaallah kita tetap mendukung, mohon pak Dandim untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Dinas terkait seperti BKKBN, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan yang merupakan Dinas Teknis yang bersentuhan langsung dengan program ini, sebab ini juga instruksi dari pak Gubernur dan bapak Pangdam dalam upaya kita bersama untuk percepatan penurunan Stunting, semoga upaya bersama ini mampu mewujudkan generasi saat ini menjadi generasi emas di tahun 2045 nanti,” jelas Wabub.

Wakil Bupati Mukomuko juga berpesan kepada anak anak yang saat ini menimba ilmu di SD dan PAUD agar rajin dan tekun belajar, “Sebab anak anak kami saat ini yang masih di Sekolah Dasar dan PAUD menjadi tumpuan harapan bangsa ini, menjadi Generasi Emas ditahun 2045 nanti, menjadi pemimpin bangsa yang berakhlak mulia, berjiwa sehat dan cerdas, dan menjadi pemimpin yang unggul dan amanah sehingga bisa membawa khususnya Kabupaten Mukomuko untuk semakin lebih baik lagi kedepannya dan Indonesia umumnya,” pungkas Wakil Bupati Mukomuko Hj Wasri.

Terpisah, Kepala Sekolah SDN 09 Mukomuko Evi Suwarni SPd menyampaikan terimakasih atas Launching Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Sriwijaya yang dilaksanakan Kodim 0428/Mukomuko di sekolahnya.

“Tentunya kami sangat berterimakasih atas kegiatan yang sangat positif sekali ini, pihak Kodim 0428/Mukomuko mengunjungi sekolah kami dan memberikan makanan bergizi kepada anak anak didik kami disekolah ini, semoga TNI AD Kodam II Sriwijaya, khususnya Kodim 0428/Mukomuko semakin jaya dan tetap selalu dihati masyarakat,” tutup Kepsek SDN 09 Mukomuko Evi Suwarni.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Mukomuko bersama Dandim dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta jajarannya yang dibantu personel Kodim 0428/MM membagikan makanan bergizi kepada murid murid di SD 09 Mukomuko.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Mukomuko, Dandim 0428/MM, Kadisdik, PLT Kadinsos, Kepala Sekolah dan Dewan Guru SDN 09 Mukomuko, Danramil 01-Mukomuko Kota, Ketua Persit KCK Kodim 0428/MM dan jajaran, para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0428/MM dan para murid SDN 09 Mukomuko serta lainnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page