Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Luar Biasa, Kunjungan Mall Pelayanan Publik Kota Bengkulu Tembus 55307 Pengunjung

BENGKULU, newsikal.com – Patut diapresiasi, perhari siang tadi angka kunjungan Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kota Bengkulu mencapai 55307 pengunjung. Angka ini terhitung sejak Maret 2023 lalu dengan 118 layanan dan 24 loket pelayanan.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu Irsan Setiawan. Dirinya meyakini bahwasannya ini terjadi karena masyarakat semakin menerima hadirnya Mall Pelayanan Publik Pemda Kota ini.

“Bukan hanya menerima, sepertinya masyarakat memang merasa terbantu dengan hadirnya Mall Pelayanan ini,” ujarnya.

Tentu saja, disampaikan Irsan, banyak kemudahan yang didapat masyarakat dalam mall pelayanan ini. Cukup meja ke meja sudah selesai baik itu KTP, KK, KIA, perizinan dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Pemkot bukan sekedar memudahkan saja, tetapi kami membuat madyarakat merasa nyaman saat berada di Mall Pelayanan ini. Maka itu, kami sediakan fasilitas seperti ruang main anak yang bawa anak kecil, ruang menyusui, ruang dingin ber AC, kantin untuk yang lapar dan yang lainnya,” sampainya.

Ditambahnya lagi, terbaru yang kurang lebih 6 bulan lalu di Mall Pelayanan ini telah ada bayar pajak drive true. Jadi masyarakat tidak usah jauh dan repot lagi untuk bayar pajak kendaraan bermotor.

“Pokoknya di Mall Pelayanan ini semuanya lengkap,” cetusnya.

Selain itu, ia juga menyebut, pelayanan Restorasi Justive (RJ) juga telah memproses 5 perkara pada kurun waktu setahun ini.

“Alhamdulilah juga, nanti rencananya untuk mendukung kegiatan keaktifan darma wanita Pemda kota bidang usaha, kami kerja sama dengan Bulog untuk menjual sembako harga murah. Paling tidak juga bisa bantu ASN atau PTT di lingkungan Pemkot,” ucapnya.

Kemudian dikatakan Irsan, pihaknya akan melakukan inovasi ke depan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami membuat program MPP Bergerak. Program ini dalam rangka untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan kami juga akan bekerja sama dengan OPD serta lembaga terkait lainnya,” terangnya.

Program secara khusus untuk memudahkan masyarakat yang memang tidak memiliki waktu mengurus administrasi tersebut. Maka dengan adanya MPP Bergerak ini masyarakat bisa menyelesaikannya dalam satu meja.

“Awal ini kami berencana akan gelar di Kecamatan Singaranpati. Disana nantinya akan ada semua pelayanan seperti yang ada di Mall Pelayanan saat ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pihaknya mengkaji di titik mana yang menurut pas untuk dilakukan MPP Bergerak ini.

“Kita yang mendekati mereka ditempat itu sampai semua urusannya selesai,” cetusnya.

Irsan menginginkan, masyarakat terus memanfaatkan pelayanan ini dengan baik, agar betul-betul dirasakan. Inilah komitmen Pemkot dalam memberikan fasilitas pelayanan yang mudah untuk masyarakat, agar bisa lebih efisien dan nyaman.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page