Komisi II DPRD Kota Bengkulu Akan Perjuangkan Peraikan Pos Jaga PBK

BENGKULU, newsikal.com – Komisi II DPRD Kota Bengkulu didampingi Ketua DPRD Kota Bengkulu pagi tadi (19/10/2020) melakukan inspeksi ke beberapa pos jaga PBK yang terletak di Kecamatan Sungai Serut, Pasar Panorama dan Kecamatan Kampung Melayu. Pada inpeksi ini banyak hal yang ditemukan dewann komisi II, yang jelas cukup mempriatinkan da perlu diperbaiki.

 

Ketua Komisi II, Indra Sukma mengatakan, beberapa catatan temuan ditemukan dalam inspeksi ini diantaranya kondisi sarana prasarana pos jaga minimnya anggaran untuk operasional kendaraan pemadam kebakaran, dan tanah milik Pemerintah Daerah tempat berdirinya bangunan pos jaga yang sudah digunakan tanpa izin oleh warga sekitar.

“Seperti pos jaga di Pasar Panorama, atapnya kita lihat sudah bocor. Juga tidak ada tempat istirahat untuk petugas. Kalau yang di Kecamatan Sungai Serut, tanah milik Pemda tempat bangunan pos jaga berdiri selebar dua setengah meter panjangnya seratus meter ke belakang sudah digunakan oleh warga sekitar. Ini kan merugikan kita karena itu aset Pemda,” ujarnya.

Dari beberapa catatan temuan ini, Komisi II akan berupaya untuk mendorong Pemerintah Kota Bengkulu agar menganggarkan dana untuk perbaikan sarana prasarana pos jaga, penambahan dana operasional untuk kendaraan operasional pemadam kebakaran dan pembuatan pagar pos jaga agar aset Pemerintah Daerah tidak hilang.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close