Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kualifikasi PON Cabang Binaraga dan Fitness, Ketua Harian KONI Bengkulu: Junjung Sportifitas dan Tampa Doping

BENGKULU, newsikal.com – Bengkulu menjadi tuan rumah kualifikasi PON Aceh- Sumut 2024 cabang olahraga binaraga dan fitness. Kualifikasi ini dilaksanakan di Gedung olahraga (GOR) Sawah lebar kota Bengkulu Sabtu, (29/7/2023).

Dalam sambutanya ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu H. Dadang Mishal menyampaikan selamat datang kepada seluruh atlet dan tim serta para pengurus PBFI seluruh Indonesia.

“Selamat datang di Bengkulu, terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada Provinsi Bengkulu menjadi tua rumah kualifikasi PON Aceh- Sumut cabang olahraga Binaraga dan Fitness,” ucapnya

Dikatakannya, penyelenggaraan kualifikasi ini, KONI Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan PBFI pusat untuk untuk mempersiapkan babak kualifikasi sesuai dengan standar nasional.

“Terimakasih atas kolaborasi yang baik antara PBFI pusat, KONI Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Provinsi Bengkulu sehingga dapat terlaksana kualifikasi ini. Kedepan kita akan mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah PON,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Dadang Mishal berperan kepada seluruh atlet yang bertanding untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan Tampa Doping.

Sementara itu, Ketua umum pengurus pusat Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI) Irwan Alwi mengatakan babak kualifikasi ini akan mempertandingkan 12 kelas dan satu Women serta diikuti 198 atlet dari 26 provinsi.

“Untuk saat ini Provinsi Bengkulu belum bisa menjadi tuan rumah PON karena belum memenuhi syarat. Syarat menjadi tuan rumah PON Harus memiliki 35 saran dan prasarana olahraga. Kita berharap Gubernur Bengkulu sering untuk mengadakan kegiatan olahraga nasional,” pintanya.

Gubernur Bengkulu yang diwakili kepala dinas Pemuda dan Olahraga Ika Joni Ikhwan menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur karena belum dapat hadir dalam pembukaan kualifikasi binaraga dan fitness ini.

“Gubernur semestinya dijadwalkan untuk membuka kegiatan ini akan tetapi karna berhalangan hadir jadi diwakilkan kepada kami tanpa mengurangi esensi dari penyelenggaraan ini. Atas nama pemerintah Provinsi Bengkulu terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah, kita berharap kedepannya akan semakin banyak lahirnya atlet-atlet dari Bengkulu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, atlet Bengkulu Tegar Wicaksono lolos dalam babak kualifikasi ini. Dengan lolosnya Tegar Wicaksono maka Bengkulu mempunyai wakil di PON Aceh-Sumut 2024 cabang binaraga dan fitness. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page