Launching Pilkada, KPU Asahan Siap Sukseskan Pilkada 2020

ASAHAN, newsikal.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan, Hidayat SP menyatakan siap melaksanakan dan menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020.

“Kami seluruh jajaran sudah siap menggelar pilkada Asahan 2020,” demikian kata Hidayat saat launching pilkada Asahan, Minggu (22/12/2019) di alun-alun Kota Kisaran.

Hidayat menjelaskan, launching yang dilakukan bertujuan untuk mensosialisasikan Pilkada Asahan 2020. Pihaknya menyebutkan bahwa saat ini sudah ada beberapa tahapan yang dilakukan.

Kesiapan dan kesuksesan pilkada Asahan, kata Hidayat, tentunya tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak. Seperti diantaranya Pemkab dan DPRD Asahan yang telah memberi dukungan berupa dana hibah.

“Semoga Pilkada Asahan bisa berjalan dengan jurdil dan berintegritas,” ucapnya sembari berharap ke depannya kepedulian masyarakat terhadap Pilkada bisa sampai 70 hingga 80 persen.

Hidayat juga mengajak kepada seluruh masyarakat Asahan untuk menyambut Pilkada dengan baik, karena sejarahnya tidak ada pilkada yang rusuh di Asahan

“Kalau soal gugatan Pilkada itu merupakan hak yang telah diatur dalam UU,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Asahan, Hambali Siambaton, mengajak kepada seluruh masyarakat dan penyelenggara untuk bergembira dan riang menghadapi pesta demokrasi daerah ini.

“Mari kita minimkan pelanggaran di Asahan. Kita harus bergembira dalam pilkada nantinya,” cetusnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa Bawaslu juga menerima bantuan dana hibah dari Pemkab Asahan.

Mewakili Ketua KPU Provinsi Sumut, Yulhasni mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan dan DPRD yang telah memberikan dukungan kepada KPU Asahan. Semoga dengan dukungan yang diberikan partisipasi masyarakat untuk memilih bisa lebih baik.

Sedangkan itu, Bupati Asahan, H Surya Bsc. mengucapkan terimakasih kepada KPU Asahan berserta jajaran yang telah bekerja keras menjalankan tahapan. Diharapkan seluruh penyelenggara bisa bekerja sesuai aturan dan dapat mempedomani ketentuan.

“Mari kita jaga bersama-sama ketentraman dan keamanan agar pilkada Asahan bisa berjalan dengan aman dan baik,” ungkap Surya.

Dukungan juga disampikan Kapolres Asahan yang diwakili Kabag OPS, Kompol Firman, mewakili pimpinan DPRD, Fajar. Diharapkan pilkada terus maju dengan “Tanpa Bergesekan, Naiklah Tanpa Memijak”, pilkada hanya proses jadi pemimpin pasti memilih tujuan yang sama.(cw9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close