Maju Pilgub 2020, Imron Siap Dipinang

BENGKULU, newsikal.com – Diaspora Research Strategi sebagai lembaga riset sosial kemasyarakatan dan pemilu, menempatkan Imron Rosyadi sebagai kandidat Pilgub Bengkulu terpopuler dan disukai nomor 5 dengan persentase pengenalan 56, 6 dan tingkat kesukaan 59,4 persen.

Menyikapi hal itu, Imron yang digadang-gadang sebagai pendamping yang kuat di pilgub 2020 ini hanya mengucapkan terima kasih. Dirinya terus memantau hasil lembaga-lembag survei yang ada.

Tidak dipungkiri, sosok Imron memang menjadi incaran kandidat yang sekarang memiliki elektabilitas puncak yakni Rohidin Mersyah dan Agusrin M. Najamudin, karena keduanya memiliki suara yang kuat di Bengkulu Selatan termasuk Semaku. Sedangkan, kans Imron di sisi Rejang cukup dominan, selain dirinya berasal dari suku Rejang ia juga mantan Bupati Bengkulu Utara.

Saat disinggung terkait komunikasinya terkait pilgub dengan kandidat puncak dalam survei ini, dirinya menampik.

“Kalo berkomunikasi sebagai teman ada, baik itu Rohidin, Helmi serta Agusrin,” ucap Imron, Senin (16/3/2020).

Dirinya merespon baik, jika memang ada yang meminangnya untuk maju Pilgub. Tapi tetap dirinya juga akan melihat terlebih dahulu kesempatan itu.

“Karena memang semuanya punya kesempatan itu ya, jadi tetap kita akan lihat dahulu kesempatan itu,” ujarnya.

Untuk itu, survei demi survei terus ia pantau. Dinilainya, survei merilis persentase para kandidat masih begitu rendah.

“Jika persentase incumben 20 persen itu masih sangat kecil. Artinya, incumben harus bekerja lebih keras untuk meningkatkan elektabilitasnya. Apalagi nanti banyak rival yang masuk, mereka akan menghantam elektabilitas incumben itu sendiri,” ungkapnya.

Ia berharap hasil survei-survei itu benar. Agar semuanya lancar untuk Bengkulu maju.(kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close