Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Peduli Anak, Dinas P3AP2KB Bentuk KLA

Kepala Dinas P3AP2KB Benteng Sri Haryati Prasetia

BENGKULU TENGAH,newsikal.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak, Pengendalian  Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah melakukan pembentukan Kabupaten/Kota layak anak.

Kepala Dinas P3AP2KB Bengkulu Tengah Sri Haryati Prasetia, S.STP mengungkapkan, kegiatan yang digelar di aula Riung Gunung tersebut merupakan program Kementrian yang digagas secara bersama dengan beberpa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, salah satunya yakni Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang).

“Ya untuk ini kita sudah melakukan pengawasan maupun monitoring terhadap pelaksanaan program perlindungan anak di Kabupaten Benteng,” ujar Sri kepada newsikal.

Adapun lanjut Sri, kedepan dirinya berharap program tersebut dapat diadopsi oleh beberapa OPD sesuai bidang dan kerjaanya masing – masing.

“Contoh untuk ruang bermain anak itu bidangnya melalui Dinas PU, sedangkan untuk mendapatkan pendidikan yang layak itu dilakukan Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), begitu juga dengan dinas dinas lainya,” ujar Sri lagi.

Dengan demikian lanjut dia, dengan berjalannya program Kabupaten Layak Anak (KLA) kedepan karakter anak akan semakin meningkat dan dapat menjadi andalan untuk membangun Daerah Kabupaten Ini.

“Harapan kita seperti itu. Karena apabila KLA ini sudah berjalan, otomatis peningkatan karakter terhadap anak akan semakin baik dan itu juga berdampak kepada kemajuan daerahnya,” bebernya.

Terpisah Ketua Program Kabupaten Layak Anak, Tonny Heryanto,  M.Si mengatakan KLA masuk dalam project dari nasional hingga kedaerah. Dan tentunya program ini sangat membutuhkan dukungan terutama anggaran agar bisa dilaksanakan dan menghasilkan anak yang cerdas, berprilaku yang baik dan bisa menjadi generasi penerus pembangunan daerah.

“Tentunya apa yang kita programkan ini yang jelas dukungan sangat kita butuhkan. Terutama dukungan terhadap modal,” pungkas Tonny.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page