Pemerintah Bengkulu Tengah, Salurkan Bantuan Sumur Bor

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Ferry Ramli Bupati Bengkulu Tengah, salurkan bantuan berupa sumur bor air bersih LTSHE, untuk fasilitas air bersih masyarakat Desa Taba Renah Kecamatan Pagar Jati, Rabu (09/01/2019) pukul 09:30 WIB.

Penyerahan sumur bor air bersih dan LTSHE, adalah bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Pusat, dan yang mendapatkan bantuan sumur bor air bersih ini ada empat kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu yakni  Kabupaten Kaur, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Muko Muko dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Menurut Ferry Ramli, Bupati Bengkulu Tengah, Bantuan Sumur Bor ini ada di dua titik yang medapatkan Bantuan yakni  desa tabah Renah dan Datar Penokot kecamatan pagar jati.

 

“Bantuan ini di salurkan oleh Bupati Bengkulu Tengah langsung dan di hadiri Bupati Kepahaing, Kaur, serta Bupati Muko-Muko. Bengkulu Tengah Pada tahun ini mendapatkan dua Sumur Bor sedangkan kabupaten lainnya, masing-masing mendapatkan satu unit sumur bor bantuan dari Kementerian,” Ungkap Ferry Ramli saat di wawancarai usai acara di Desa Tabah Renah.

Ferry Ramli juga berpesan kepada masyarakat dan khususnya Kades Tabah Renah untuk dapat menjaga dan memelihara fasilitas yang diberikan. Karena dengan adanya sumur bor sangat membantu masyarakat mendapatkan air bersih.

“Saya harap pak Kades dan masyarakat kiranya bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas yang telah di salurkan ini,” papar Ferry Ramli.

Masih Lanjut Ferry Ramli, pihaknya juga akan mengusulkan kembali kepada Kementerian ESDM Pusat untuk menambahkan lagi bantuan berupa Penerangan Jalan atau lampu jalan disepanjang ruas jalan wilayahnya.

“Nanti pihak kita akan kembali mengusulkan kembali kepada Kementerian ESDM untuk menyalurkan bantuan berupa lampu jalan. Dengan adanya penerangan maka kabupaten Bengkulu Tengah terang benderang sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman disepanjang jalan,” ujarnya.

Sementara itu Susyanto selaku Kepala Pusat Penggelolaan Barang Milik Negara ESDM Pusat, mengatakan bahwa bantuan di salurkan dapat benar dinikmati oleh masyarakat.

“Bantuan ini agar kiranya bisa benar-benar di nikmati masyarakat. Dengan bantuan ini masyarakat bisa mendapatkan air bersih, sumur Bor ini sebagai fasilitas dan sarana umum yang utama bagi masyarakat tersebut,” ucap.

“Mengenai usulan Bupati tadi mengajukan penerangan jalan atau lampu jalan, kita merespon dengan baik dan dalam waktu dekat bantuan itu akan di proses, diukur, sehingga apa yang dibantukan Kementerian ESDM memang akan di salurkan di seluruh Indonesia, dan untuk Bengkulu Tengah akan di salurkan bantuan yang akan di usulkan Pemkab Bengkulu Tengah,” tutup Susyanto.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close