Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkab BS Terima Sertifikat Piagam Penghargaan Bebas Frambusia

BENGKULU SELATAN, newsikal.com- Kabupaten Bengkulu Selatan menerima sertifikat piagam penghargaan bebas frambusia yang digelar di Krakatau Grand Ballroom Taman Mini Indonesia Jakarta yang dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin, Kepala Dinas Kesehatan Didi Ruslan, Selasa (21/2/2023).

Diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU di Krakatau Grand Ballroom Taman Mini Indonesia Jakarta, Sertifikat Kabupaten/Kota Bebas Frambusia diterima oleh Bupati Gusnan Mulyadi.

Frambusia adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum pertemuan. Infeksi ini biasanya terjadi di Negara wilayah tropis yang memiliki sanitasi buruk, seperti Afrika, Asia Tenggara, Amerika Selatan, dan Oceania.

Perlu diketahui, frambusia ini dikenal juga sebagai frambesia tropica atau patek. Penyakit ini bisa menular melalui kontak langsung dengan ruam pada kulit yang terinfeksi. Pada awalnya, frambusia hanya akan menyerang kulit. Namun, seiring berjalannya waktu, penyakit ini juga dapat menyerang tulang dan sendi.

“kini Bengkulu Selatan sudah dinyatakan bebas frambusia. Akan tetapi kusta, TBC, rabies, malaria dan demam berdarah masih menjadi PR kita bersama,” ucapnya saat dikonfirmasi (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page