Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkab Mukomuko Gelar Pelatihan Membatik

MUKOMUKO, newsikal.com – Pemerintah Daerah melalui Disperindag Kabupaten Mukomuko melaksanakan kegiatan pelatihan membatik untuk kelompok Wirausaha IKM Batik Mukomuko.

Dalam pelatihan tersebut diikuti oleh 10 pengrajin batik dan 30 orang ibu perwakilan dari DWP dan mendatang pakar batik Pekalongan.

Plt Kepala Disperindagkop-UKM Mukomuko Nurdiana mengatakan, tujuan pelatihan ini dilaksanakan agar peserta bisa membuat kelompok-kelompok untuk memproduksi batik.

“Dimana kelompok UMKM ini telah kami bina selama 2 tahun terakhir, dan ini yang ketiga kalinya, tentu tujuan kegiatan ini agar peserta bisa membuat kelompok untuk memproduksi batik, sehingga namanya jadi rumah produksi batik,” ujarnya.

Sementara itu Plt Asisten II Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Bustari Maller mengatakan Pemkab Mukomuko mempunyai ambisi untuk mengembangkan motif batik Mukomuko dan Pemkab akan membangun rumah produksi batik Mukomuko.

“Kami mengundang narasumber dari Pekalongan, mengingat batik Pekalongan sudah dikenal luas di Indonesia. Ini merupakan kesempatan besar bagi warga Mukomuko untuk belajar langsung dari ahlinya,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa pemerintah daerah telah menyiapkan fasilitas dan modal bagi warga yang berkeinginan menjadi pengrajin batik.

“Ada arahan dari bupati agar setiap pejabat memakai batik Mukomuko dalam acara di luar kota, sebagai bentuk dukungan dan promosi,” pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page