Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Antisipasi Inflasi di Daerah, Wakil Bupati Mukomuko Ikuti Rakor pengendalian Inflasi Bersama Forkompinda

MUKOMUKO, newsikal.com – Wakil Bupati Mukomuko Wasri didampingi Forkompinda mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi melalui zoom meeting bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Senin (24/7/2023).

Dalam penyampaiannya Mendagri Tito Karnavian menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang yang telah hadir dalam rakor tersebut.

“Atas nama Presiden kami ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibu semuanya,” sampainya

Dikatakannya, pada hari Sabtu yang lalu presiden menyampaikan dengan pengendalian inflasi ini dapat menciptakan kestabilan situasi politik dan keamanan negara kita.

“Dengan pengendalian inflasi yang baik situasi politik keamanan kita tidak seperti negara-negara lain. Saat ini banyak negara yang tingkat inflasinya tidak terkendalikan lagi sehingga mengakibatkan gejolak politik,” ungkapnya.

Dikatakannya, tingginya angka inflasi akan menimbulkan gangguan ekonomi dan stabilisasi keamanan.

” Bisa kita lihat di negara eropa saat ini yang mengalami resesi saat ini sehingga biaya hidup naik tiga kali lipat selama dua kuartal saat ini tingkat pertumbuhan ekonominya menjadi minus seperti kasus di Prancis,” ujarnya.

Lebih lanjut Mendagri berharap agar pemerintah daerah dan perintah pusat dapat bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada untuk menjaga kestabilan inflasi.

Dalam keterangannya wakil Bupati Mukomuko Wasri mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Mukomuko saat ini terus melakukan upaya untuk menjaga kestabilan inflasi di daerah.

“Saat ini kita selalu berkoordinasi dengan satgas pangan untuk melakukan pengawasan dan menjamin ketersediaan stok bahan pokok,” ungkapnya sesuai mengikuti rakor. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page