Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemprov Akomodir Sebanyak 1.500 Orang Penerima Kartu Bengkulu Sejahtera Tahun Ini

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Sosial Provinsi Bengkulu melalui bidang pakir miskin bekerja sama dengan Bank Bengkulu membentuk program Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) yang merupakan salah satu program prioritas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Tahun ini Pemerintah Provinsi Bengkulu mengakomodir sebanyak 1.500 orang penerima KBS ini.

Program ini sudah berjalan selama 2 tahun yaitu mulai tahun 2022 dan tahun ini merupakan tahun ke 3 program KBS ini dilakukan.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Edwar Happy mengatakan, jumlah tahun pertama yaitu tahun 2022 lalu, penerima sebanyak 600 orang se-Provinsi Bengkulu, artinya 60 orang penerima setiap kabupaten/kota.

Di tahun kedua yaitu tahun 2023 penerima KBS naik menjadi 1.000 orang, jadi sebanyak 100 orang penerima per kabupaten kota.

Dan di tahun 2024 ini naik lagi menjadi 1.500 orang artinya sebanyak 120 orang penerima setiap kabupaten kota.

“KBS ini diterima bukan dalam bentuk uang tetapi nantinya diterima dalam bentuk sembako. Jadi hanya numpang di tabungan mereka dan ditransfer atau pemindah bukuan ke warung yang telah ditunjuk,” dikatakannya, kemarin Jumat (22/3/2024).

Lebih lanjut ia menyebutkan, sembako ini berupa kebutuhan sehari-hari dengan nilai belanja sebesar Rp 100.000 di kali 12 bulan, jadi besar bantuan yang di terima sebanyak 1.200 artinya 4 kali menerima dalam setahun sebesar Rp 300.00 per penerima KBS.

“Nantinya silahkan mereka belanja diwarung yang telah ditunjuk, mitra warung Bank Bengkulu Belanja Kepasar (Babe Besar),” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan, penerima KBS ini hanya 1 tahun sekali, sehingga penerima selanjutnya ditahun berikutnya menggunakan data baru yang itu akan bantu oleh pendamping sosial.(cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page