Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Peringatan Hari AIDS Sedunia, Kadispora: Mari kIta Wujudkan Bebas AIDS

BENGKULU, newsikal.com – Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember setiap tahunnya menjadi momentum untuk menyebarkan kesadaran terkait masalah kesehatan HIV/AIDS. Sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap orang-orang yang tengah berjuang melawan penyakit tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan mengatakan Hari AIDS Sedunia menjadi momen untuk membagikan kesadaran mengenai HIV/AIDS kepada masyarakat.

“Mari kita semua berkumpul dan mendidik generasi muda dan menyadarkan mereka akan AIDS, sehingga suatu hari nanti, kita dapat memimpikan masyarakat bebas AIDS,” ucapnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan AIDS adalah salah satu ancaman terbesar terhadap kehidupan manusia.

“Hari AIDS Sedunia hadir untuk mengingatkan kita bahwa satu-satunya cara untuk menghilangkan ketakutan dan stigma seputar penyakit ini adalah melalui pendidikan dan kesadaran,” ujarnya

Mengutip dari situs resmi United Nations Programme on HIV and AIDS (UNAIDS) Hari AIDS Sedunia atau World AIDS Day diperingati pada 1 Desember dan pertama kali dicetuskan pada 1988. Peringatan ini bertujuan untuk mengenang mereka yang meninggal karena penyakit terkait AIDS serta mengingatkan semua orang akan bahayanya penyakit AIDS.

Sejarah 1 Desember berawal dari dua orang bernama James Bunn dan Thomas Netter sebagai humas di WHO, mengajukan peringatan hari AIDS kepada Direktur Program Global yang kemudian baru ditetapkan pada tanggal 1 Desember oleh WHO. Tanggal tersebut dipilih karena bertepatan dengan libur Natal dan momen berakhirnya pemilu Amerika Serikat pada kala itu yang berharap dapat perhatian dari media barat.

Tahun ini peringatan Hari AIDS Sedunia akan diselenggarakan di Jenewa, Swiss Red Ribbon Café, UNAIDS. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page