Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Perjuangkan Raperda PPRT, Usin Sembiring Gandeng PUPA

BENGKULU, newsikal.com – Ketua BAPEMPERDA DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH bekerjasama dengan organisasi bantuan hukum PUPA Bengkulu menyusun Naskah Akademik (NA) Raperda tentang Perlindungan Pekerja Rumah Tanggal (PPRT).

Dimana naskah akademik ini nanti menjadi kajian landasan hukum, filosofis dan sosiologis, serta data empiris lapangan.

“Hanya saja, dalam penyusunan naskah akademik ini. Kita meminta dan mengharapkan partisipasi masyarakat. Tentu partisipasi masyarakat sangat berguna dan dibutuhkan untuk mendapatkan gambaran tentang Pekerja Rumah Tangga (PRT) di Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Diterangkan Usin Sembiring yang juga selaku Politisi Partai Hanura ini, proses penyusunan naskah akademik partisipatif terdiri dari beberapa tahap. Diantaranya tahap persiapan, pelaksanaan, diskusi draft, evaluasi draft, penetapan atau finalisasi draft naskah akademik.

“Sedangkan tahap akhirnya, naskah akademik itu jadi bahan masukan dan pertimbangan dalam pembahasan Raperda,” katanya.

Lebih jauh disampaikannya, keberadaan naskah akademik memang sangat diperlukan untuk sebuah Perda yang baik, aspiratif dan tidak menimbulkan maslah di kemudian hari.

“Kualitas naskah akademik perlu mendapatkan perhatian serius, karena berangkat dari sinilah kita bisa menghasilkan atau melahirkan Perda yang berkualitas,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page