Rohidin Tegaskan ASN Harus Profesional Layani Masyarakat

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah berharap ke depan ASN memahami nilai-nilai dasar Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan kedudukannya di NKRI serta menguasai kompetensi bidang tugas, sehingga mampu melaksanakan tugasnya secara profesional.

Menurut Gubernur Rohidin, pada Upacara Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kaur Formasi Umum Tahun 2018, di Aula BPSDM Provinsi Bengkulu, Kamis (5/3/2020), terdapat 3 kompetensi dasar yang harus dimiliki, mulai dari penguasaan ilmu teknis ASN sebagai Abdi Negara dalam memberikan pelayanan kepada Publik, sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

Kemudian semangat bekerja dengan sungguh-sungguh serta melaksanakan setiap tugas pelayanan kepada masyarakat itu harus secara ikhlas, sehingga dimaknai sebagai bentuk ladang pengabdian membangun Bengkulu, khususnya pembangunan di Kabupaten Kaur.

“Nah ketiga hal inilah yang diperlukan sekali, skill, kemampuan teknis keilmuan itu dilatih. Semangat kesungguhan dan ikhlas bekerja juga ikut dilatih dan ditanamkan. Semua itu tidak terjadi dengan sendirinya, maka pelatihan dasar ini menjadi media bagi CPNS agar nanti menjadi PNS yang professional dalam bekerja,” terang Gubernur.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sekda Kabupaten Kaur, Nandar Munadi kepada Gubernur Rohidin dan jajajaran BPSDM Provinsi Bengkulu, yang siap untuk memberikan pengarahan dan pembelajaran kepada CPNS Kaur angkatan 2018 ini.

Diharapkan usai mengikuti Latsar ini, para CPNS bisa memberikan kontribusi terbaik dalam membangun Kaur ke depan dan bisa memberikan warna baru terhadap lingkungan birokrasi di Pemkab Kaur.

“Kami serahkan dan kami minta untuk dididik, dibekali, dibina, diberikan pengetahuan dan keterampilan kepada CPNS kami ini, agar nanti setelah selesai Latsar pengetahun dan motivasinya serta semangat pengabdiannya betul-betul kuat dan bekerja secara professional,” ungkapnya.

Latsar CPNS Formasi Umum Pemkab Kaur ini diberikan kepada CPNS Golongan III sebanyak 204 orang dan CPNS Golongan II 29 orang, dengan total 233 orang. Tergabung dalam Angkatan IV, V, VI, VII, VIII dan IX Tahun 2020 Pola Fasilitasi antara BKDPSDM Kabupaten Kaur dengan BPSDM Provinsi Bengkulu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close