Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Rony Tobing : Banyak Masyarakat Yang Kurang Mampu Tidak Tersentuh Bantuan

BENGKULU, newsikal.com – Masih banyak masyarakat kurang mampu khususnya di Kota Bengkulu belum merasakan manfaat bansos karena belum terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan Sosial atau Bansos yang diprogramkan pemerintah tentunya bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di Indonesia.

“Belakang ini kerap kali kita mendapatkan informasi masih dari masyarakat masih banyak warga kota Bengkulu yang tidak mampu belum terdaftar keluarga penerima manfaat (KPM),” ucap anggota DPRD kota Bengkulu Rony Tobing.

Rony, meminta pemerintah kota melalui dinas sosial kota Bengkulu untuk segera menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut.

“Kita minta kepada kepala dinas untuk benar-benar melakukan pendataan dengan baik sehingga program pemerintah tepat sasaran,” pintanya.

Sementara itu kepala Dinas Sosial kota Bengkulu Saut Situmorang mengatakan bahwa ada pergeseran ekonomi masyarakat, Sehingga warga yang dulunya miskin sekarang sudah dalam kategori mampu, begitu juga sebaliknya.

“Ini sudah menjadi tugas kami untuk melakukan pendataan ulang. Dan akan segara kami lakukan saat ini kami sudah meminta bantuan kepada RT, RW, lurah dan camat untuk mempercepat pendataan, ” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page