Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sambut Ramadhan, Pemerintah Provinsi Bengkulu Awali dengan Muroqaz Al-Quran

BENGKULU, newsikal.com – Muroqaz Al Qur’an, menjadi penyambut awal Ramadan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama pengurus Mesjid Raya Baitul Izzah dengan Komunitas Pencinta Al-Qur’an, Minggu (3/4/2022). Kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai awal niat yang baik untuk menjalankan ibadah puasa.

Murokaz merupakan kegiatan yang memfokuskan diri kepada al-Qur’an dengan agenda tilawah atau membaca al-Quran sebanyak-banyaknya selama 1 hari.

“Ini kegiatan perdana dari kepengurusan baru Masjid Raya Batul Izzah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1447 H. Mudah-mudahan dari waktu ke waktu nanti akan semakin familiar dan masyarakat semakin banyak melaksanakan ini,” ujarnya.

Dirinya begitu apresiasi kegiatan ini. Dinilainya, baru perdana saja sudah membludak seperti ini.

“Alhamdulillah perdana ini saja jumlahnya sudah hampir 500 sampai 600 orang,” cetus Rohidin.

Dikatakannya juga, bahwa al-Qur’an adalah kitab suci yang penuh dengan kemuliaan, kesempurnaan dari semua kitab ada di al-Qur’an. Mendengarkan orang membaca al-Qur’an saja mendapatkan pahala apa lagi jika membaca dan mengkhatamkan al-Qur’an.

“Semoga kecintaan kita kepada al-Qur’an akan memberikan keberkahan bagi masyarakat Bengkulu dan tentu membimbing kita untuk selalu menjadi orang yang hebat,” ungkap Rohidin.

Ia juga menyebutkan, ramadhan kali ini sangat berbeda pada 2 tahun sebelumnya. Dimana negara ini dilanda pandemi covid 19.

Tidak bersalaman saja rasanya seperti ada yang kurang, sambungnya, ia harap bulan suci kali ini, mengembalikan nilai – nilai Ramadhan.

“Kita kembali merasakan indah, syahdu, meriah, semarak dengan hadirnya bulan suci Ramadhan dan memberikan keberkahan untuk masyarakat Provinsi Bengkulu,” tutupnya.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page