Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Satu Balita Diduga Terinfeksi Flu Singapura di Seluma, Gubernur Minta Check Laboratorium

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengintruksikan dinas terkait terkait untuk melakukan pengecekkan ke laboratorium balita yang diduga terinfeksi flu Singapura (Hand, Foot, and Mouth Disease).

“Pengecekan di dilakukan untuk memastikan apakah benar-benar penyakit itu flu Singapura,” kata Gubernur.

Lebih lanjut ia mengatakan, jikalau laboratorium di Bengkulu belum bisa mendeteksi segera di bawa ke laboratorium di daerah lain yang dapat melakukan pengecekkan.

“Kita berharap jika mengalami gejala-gejala segera di perikanan atau melapor ke puskesmas terdekat. Sehingga dapat diambil tindakan,” ujarnya.

Gubernur Rohidin menghimbau agar masyarakat dapat tetap menjaga kesehatan dan imun tubuh apalagi pasca lebaran bertemu dengan banyak orang baik dari dalam maupun dari Luar Provinsi Bengkulu.

Baca juga: Dinkes Provinsi Bengkulu Minta Warga Waspadai Flu Singapura

“Kita himbau agar tetap waspada terhadap potensi penularan Flu Singapura ini,” ujarnya.

Sebelumnya, kepala Dinas kesehatan Provinsi Bengkulu Redwan Arif mengatakan pihak belum dapat menjelaskan secara rinci penyebab dari flu Singapura ini.

“Kita selalu berkoordinasi dengan kementerian kesehatan untuk mengambil langkah pencegahan penyebaran flu Singapura ini secara efektif,” tutupnya (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page