Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkot Sesalkan Aksi Wali Murid Segel SDN 01 Kota Bengkulu 

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kota Bengkulu mengelar konferensi pers menyikapi aksi penyegelan Sekolah yang dilakukan wali murid SDN 01 kota Bengkulu, Kamis (14/3/2024).

Kepala Dinas Kominfo Kota Bengkulu Gita Gama Raniputera SE., MM., mengatakan, Pemerintah Kota akan mengedepankan sikap persuasif dan pendekatan yang manis dalam menyikapi hal tersebut. Pemkot sangat menyesalkan tindakan penyegelan yang dilakukan wali murid.

“Kita mencoba memaklumi aksi yang dilakukan wali murid namun untuk proses belajar mengajar tidak ada tawar menawar,” kata Gita.

Meskipun ada aksi segel, kata Gita Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap terlaksana hari ini. Tingkat kehadiran masih mencapai 80 persen.

“Dikbud akan melakukan komunikasi dengan dewan guru dan wali murid untuk memecahkan persoalan ini dan mencari solusinya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemkot akan berupaya semaksimal mungkin agar suasana ini bisa segera kondusif mengingat ini bulan Ramadhan. Sehingga kegiatan belajar mengajar anak-anak tidak terganggu dan kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

“Kita harus tetap menyampaikan dengan mengedepankan hak anak-anak untuk mendapatkan pendidikan dan pengajaran. Karena itu sudah di atur didalam undang-undang dan merupakan rangkain dari komponen Hak Asasi Manusia (HAM),” tegas Gita.

Baca juga: Protes Guru Erzon Mahyudi diberhentikan, Wali Murid Segel SDN 01 Kota Bengkulu

Hal serupa dikatakan Sekretaris Dikbud Kota Bengkulu, Ilham Putra, S.H menyampaikan, proses ini sudah diselesaikan dan proses belajar mengajar juga tetap berjalan seperti biasa.

“Kami dari Dikbud sudah menerima perwakilan dari orang tua dan sudah berkomunikasi secara langsung. Jadi kami sampaikan bahwa hak anak tidak bisa kita batasi dalam proses belajar mengajar,” kata Ilham.

Terakhir Ilham menyarankan kepada para wali murid jika ada yang ingin disampaikan aspirasinya silahkan langsung melalui jalur yang baik seperti Dikbud dan DPRD Kota Bengkulu.(Cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page