Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sebelum 4 April, 19 Ribu ASN Pemprov Akan Terima THR dan TPP Tanpa Potongan Pajak

BENGKULU, newsikal.com – Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu Rizqi Al Fadli SIP mengatakan sebelum 4 April  19 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) akan terima Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Dikatakanya,  pengusulan THR ini sudah terealisasikan lebih dari setengah dan THR yang diberikan tampa potongan dan Pajak ditanggung Pemerintah.

“Untuk OPD lain masih menunggu proses,insyaallah sebelum hari kamis 4 April 2024 sudah selesai semua,” dikatakan Rizqi saat diwawancarai, Senin (1/4/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, pemberian THR ini kembali lagi ke dinas masing-masing tapi intnya pihaknya telah menyiapkan pembayaran untuk gaji selama 1 bulan dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) 1 bulan ful berdasarkan perhitungan yang di terima di bulan Maret.

“Pemerintah sudah siapkan 74 miliar yang dibagi untuk gaji ASN satu bulan sebanyak Rp 55 miliar dan tunjangan dalam bentuk TPP sebesar Rp 19 miliar. Ditambah dengan gaji rutin dan TPP yang disiapkan setiap bulan sama nilai anggarannya dengan THR yang diberikan,” ungkapnya.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih diperbolehkan untuk mebayarkan THR setelah lebarankarna Dasar Pengenaan Pajak (DPP) nya sendiri mengatakan thr dapat dibayarkan setelah hari raya.

“Tapi kalau bisa jangan, karena kita tinggal menerima usulan  Standar Biaya Masukan (SBM) dan paling lambat kita terima hari Kamis,” tutupnya. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page