Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sidak,Dewan Kota Komisi I Tinjau Call Center

BENGKULU, newsikal.com – DPRD Kota Bengkulu Komisi I berkunjung ke dinas Komunikasi Informasi dan Persandian kota Bengkulu pada Senin (06/06).Call center 112 menjadi objek yang di lihat dewan dari sarana dan prasarana yang dioperasikan Kominfo dalam menghandle laporan masyarakat selama 24 jam.

Bambang Hermanto Ketua Komisi I beserta anggota menanyakan beberapa hal terkait call center 112, CCTV, server hingga kesiapan Diskominfo dalam menunjang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan smart city. Dari pantauan, dewan mengatakan masih banyak kekurangan sarpras di Diskominfo untuk menunjang kinerja berbasis online.

“Pada hari ini kita sudah melihat langsung mengenai layanan tanggap darurat 112. Kami melihat masih banyak kekurangan, terutama sarana dan prasarananya, terutama ruangan pengendali 112 tersebut. Untuk itu, nanti kita siap dukung agar kiranya adanya pembangunan kantor 112. Begitu juga personilnya, perlu adanya peningkattan kesejahteraannya, karena mereka ini bertugas 24 jam tidak ada istirahatnya,” jelas Waka Komisi I, Elvin Yanuar.

layanan Call Center 112 dan beberapa layanan berbasis teknologi lainnya sangat bermanfaat untuk masyarakat di era perkembangan teknologi saat ini. Pihaknya pun mendukung agar layanan ini bisa dimaksimalkan agar menimbulkan perasaan aman bagi masyarakat kota bengkulu.

Kepala Dinas Kominfo Eko Agusrianto sangat menyambut baik kedatangan mitra kerja dari komisi I. Pihaknya berharap kedepan terkait sarana dan prasarana, Kominfo akan mengajukan pembangunan gedung khusus untuk call center 112 dan untuk mewujudkan SPBE serta smart city.

“Kita sangat apresiasi ya, dengan kunjungan dari kawan-kawan komisi I sebagai mitra dari Diskominfo. Artinya dari Komisi 1 melihat dari dekat terkait dengan masalah call center 112, kemudian dengan beberapa program-program lain, termasuk juga untuk SPBE, smart city dan juga sarana-prasarana dan sebagainya,” jelas Eko.

Eko juga menegaskan akan ada perbaikan di 2023 mengenai CCTV  agar kualitas makin bagus. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page