Silaturahmi ke Sub Camp KBN Nasional 2022, Ini Pesan dan Kesan Kamabida Rohidin

Bengkulu,newsikal.com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sekaligus Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para peserta rangkaian Kemah Bela Negara (KBN) Nasional tahun 2022, di mana Bengkulu dipercaya sebagai tuan rumah.

Oleh karena itu, Gubernur Rohidin berharap, selama sekitar sepekan menjalani berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan di sub camp yang ditunjuk, para anggota pramuka bisa mendapatkan kisah yang menyenangkan saat berkarya bhakti dan membaur bersama masyarakat di sekitar sub camp.

“Setelah 20 atau 30 tahun yang akan datang, itu akan sangat mengesankan sekali. Khusus saya ucapkan selamat pulang ke kampung halaman masing-masing sampaikan kepada orang tua dan keluarga, bahwa warga Bengkulu sungguh bangga dan bahagia sebagai tuan rumah KBN tahun 2022,” jelas Gubernur Rohidin saat Kunjungan Silaturahmi/ Ramah Tamah Dengan Peserta Kemah Bela Negara lokasi Kabupaten Seluma, tepatnya di Desa Bukit Peninjauan II, Rabu (21/12) malam.

Di mana sub camp di kabupaten Seluma dipusatkan di 2 desa yaitu di wilayah Desa Peninjauan II dan si Desa Peninjauan I.

Selanjutnya, Gubernur Rohidin bersama jajaran Forkopimda dan sekretariat melanjutkan perjalanan menghadiri Kegiatan Api Unggun Dalam Rangka Ramah Tamah/Malam Keakraban Peserta Kemah Bela Negara di Kabupaten Bengkulu Tengah. Yang mana sub camp di Bengkulu Tengah dipusatkan di Desa Sri Katon dan Desa Sri Kuncoro.

“Saya atas nama Kamabida Bengkulu mengucapkan banyak terima kasih pada jajaran Kamabicab Kabupaten Bengkulu Tengah sampai ke desa yang betul-betul menjadi tempat bermalam yang baik. Dan kepada peserta juga saya sampaikan terima kasih karena sudah melaksanakan kegiatan secara baik dan nyaman,” jelas Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni menyampaikan kegiatan KBN Nasional 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Tengah juga sebagai bentuk promosi wisata daerah. Sehingga dari kesan dan pengalaman yang didapat selama di sub camp bisa diceritakan kepada masyarakat di daerah asal peserta.

“Jadi ini juga sebagai ajang promosi wisata daerah melalui kegiatan KBN Nasional 2022. Terima kasih para peserta yang telah bermalam dan membaur bersama masyarakat selama melaksanakan rangkaian KBN,” ujarnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button