Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Silpa APBD 201 Miliar Diperuntukkan Pada APBD Perubahan 2023

BENGKULU, newsikal.com – Dalam Rapat pembahasan KUA-PPAS APBD perubahan TA 2023 oleh Banggar DPRD Provinsi Bengkulu dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Bengkulu. Dibahas terkait peruntukan dana Silpa tahun 2022.

Disampaikan anggota badan anggaran DPRD Edwar Samsi dana Silpa 201,34 miliar tersebut 80 miliar akan digunakan untuk menutup defisit APBD berjalan.

” Sehingga sisa 121 miliar ini akan digunakan untuk beberapa kegiatan prioritas,” ucapnya.

Lebih lanjut ia sampaikan dari anggaran 121 miliar ini akan diprioritaskan untuk anggaran Penerima Bantuan Iuran (PBI) program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan, dialokasikan sekitar Rp 3,6 miliar dari usulan TAPD Provinsi Bengkulu diangka Rp 4 miliar.

“Kemudian pengalokasian untuk tambahan penghasilan guru dan tunjangan profesi guru,” ujarnya.

Termasuk juga dialokasikan untuk cadangan anggaran, yang diperuntukkan ketika nanti ada kegiatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun ini tidak terealisasi 100 persen.

“Untuk pembangunan infrastruktur tetap ada yakni di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara. Tapi nilainya minim, mengingat waktu untuk realisasi APBD Perubahan ini juga minim,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page