Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

HUT TKSK ke-14, PJ Walikota: Terimakasih Kasih Sudah Membantu Pemerintah Kota

BENGKULU, newsikal.com – Dalam rangka HUT Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ke-14. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan karya bakti gotong royong dan senam bersama di Kawasan Taman Smart City, Simpang Lima, Jumat (13/10/23).

Pada sambutannya, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengucapkan selamat ulang tahun ke 14 TKSK. Ia mendoakan TKSK bisa lebih eksis dan berkolaborasi dengan Pemkot, khususnya Kecamatan untuk melaksanakan tugas dan fungsi yang sudah diberikan oleh Kementerian Sosial.

Selanjutnya, Arif juga mengucapkan terima kasih kepada TKSK yang selama ini sudah berkontribusi membantu Pemerintah Kota Bengkulu.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Sahat Marulitua Situmorang berharap di usia yang semakin matang ini, TKSK semakin solid dan terus bersinergi dengan pemerintah untuk menuntaskan permasalahan-permasalahan kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat, meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, demi menuntaskan permasalahan sosial yang ada di masyarakat, pemerintah tentu tidak bisa bekerja sendiri, karena memiliki keterbatasan.

“Maka diperlukan gotong royong dari berbagai pihak untuk berkolaborasi bersama pemerintah, sehingga dapat menuntaskan permasalahan masyarakat demi mewujudkan kesejahteraan dan keadilan,” jelas Sahat.

Sementara itu, Ketua TKSK Kota Bengkulu Saburata menyatakan, banyak sekali dari fungsi TKSK dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di antaranya yaitu koordinasi, fasilitasi dan fungsi administrasi.

“Keberadaan TKSK ditugaskan membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial di wilayah dampingannya. Di usia yang ke-14, TKSK akan berkontribusi membantu masyarakat dalam penuntasan 26 jenis Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS),” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pembangunan bidang kesejahteraan sosial sebagaimana pula pembangunan secara umum tidak mungkin hanya dilaksanakan oleh pemerintah saja. Pembangunan harus dilakukan secara sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha.

Sebagai mitra daerah, Dinas Sosial ingin TKSK dapat berkolaborasi dengan Seluruh OPD dalam mencapai kesejahteraan sosial ditengah-tengah masyarakat Kota Bengkulu.

Sebagai informasi, hadir juga dalam kegiatan tersebut, Plt Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, PJ Ketua TP PKK Kota Bengkulu Ny Dwi Ratnawati Gunadi, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Forum Tagana, Sakti-Peksos, Forum Pelopor, SDM PKH dan Seluruh Pilar-Pilar Sosial. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page