Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sosialisasi PP Nomor 94 Tahun 2021, PJ Walikota Tekankan Disiplin Pegawai

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui BKPSDM menggelar Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Implementasi Aplikasi Integrated Discipline (I’DIS) di lingkup Pemkot Bengkulu.

Kegiatan berlangsung di ruang Hidayah I, kantor Walikota, Kamis (12/10), tersebut bertujuan mendorong kinerja PNS dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta kesanggupan PNS untuk disiplin dalam menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.

Dalam sosialisasi ini, hadir langsung Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi, Kepala BKPSDM Achrawi, dan dua narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI dan dihadiri seluruh kasubbag kepegawaian di OPD dan Kecamatan.

Saat pembukaan, Arif mengatakan bahwa sosialisasi disiplin PNS merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan guna meningkatkan pemahaman pegawai akan arti disiplin.

“Disiplin ialah modal utama yang harus dimiliki PNS. Karena rasanya kinerja tidak akan maksimal tanpa kedisiplinan. Ini memang mudah diucapkan, tapi susah dilaksanakan,” ujar Arif.

Sebagai contoh, Arif mengatakan para pimpinan OPD dan kasubbag kepegawaian dapat melihat tingkatan disiplin melalui apel pagi dan sore.

“Contohnya masing-masing OPD menggelar apel pagi bersama. Nah Kepala OPD, Kasubbag kepegawaian bisa melihat presentase yang apel pagi, baik itu ASN dan PTT. Apel pagi ini awal disiplin yang menandakan kita siap kerja selaku ASN. Begitu juga dengan apel sore,” tuturnya.

Melalui sosialisasi ini, Arif berharap seluruh PNS Pemkot Bengkulu dapat meningkatkan kedisiplinannya sesuai dengan PP nomor 94 tahun 2021.

“Tolong yang hadir ikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh, jangan formalitas saja. Setelah ini, kita berharap ada perubahan di setiap OPD. Yang baik ditingkatkan, yang jelek ditinggalkan. Pada intinya hari demi hari harus ada peningkatan kinerja,” ujarnya.

Masih menyoal disiplin, Arif juga menyambut baik pengimplementasian Aplikasi I’DIS di lingkup Pemkot Bengkulu. Yang mana kita ketahui, Aplikasi Integrated Discipline ini merupakan sistem informasi pelaporan proses hukuman disiplin yang terintegrasi dengan sistem SAPK BKN.

“Tentu ini mempermudah kita dalam evaluasi kinerja, salah satu indikatornya ialah tentang disiplin dan hal lainnya,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page