Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tahun Ini, Dinas Koprasi Targetkan 50 UMKM Naik Kelas

BENGKULU, newsikal.com –  Dinas Koperasi Kota Bengkulu  dan UMKM Kota Bengkulu menargetkan 50 UMKM naik kelas di tahun 2024. UMKM naik kelas diihat dari segi jumlah aset, peningkatan pendapatan, dan jumlah tenaga kerja yang dimiliki.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu, Nurlia Dewi mengatakan salah satu cara untuk meningkatkan UMKM dengan melakukan transformasi digital berupa pengunaan media sosial dan dan mangaemen digital. Dinas Koperasi dan UMKM juga merencanakan akan mengelar Bimtek bagi para pelaku UMKM

“Jadi dengan menggunakan sistem publikasi seperti media sosial dan managemen digital pengelolahan keuangan dapat tercatat secara digital setelah di tulis. Sehinnga dapat dimasukkan dalam aplikasi,” dikatakan Nurlia saat diwawancarai, Rabu (17/4/2024).

Bimtek yang akan dilaksanakan ini untuk menumbuhkan rasa percaya diri bagi para pelaku UMKM untuk terus berkreasi, sehingga dengan adanya kegiatan ini nantinya prodk-produk Bengkulu dapat di pasarkan kedaerah-daerah lain.

“Kualitas hasil produk kita sebenarnya tidak kalah dengan daerah lain baik dari kuliner dan kerajinan tangan, tingal lagi bagaimana kita membina para pelaku usaha UMKM ini, “ ujarnya.

Selanjutnya ia menargetkan produk UMKM yang berpotensi dikembangkan saat ini berbentuk frozen seperti pempek, dimsum, oleh-oleh Syarah Bakery, Jeruk Calamansi, dan gadis cemara.

“Produk tersebut merupakan produk yang biasa kita kirim di luar Kota Bengkulu dan menjadi prduk unggulan,” tutupnya. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page