Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tahun ini Simpang Betungan akan Dipasang Traffic Light

BENGKULU, newsial.com – Usulan Dinas Perhubungan Kota Bengkulu ke Kementerian Perhubungan untuk pemasangan traffic light (lampu merah) di simpang Betungan akhirnya disetujui. Tahun ini juga (2024) traffic light akan dipasang di simpang perbatasan Kabupaten Seluma dan Kota Bengkulu itu.

Ini disampaikan Kadis Perhubungan Kota Bengkulu Hendri Kurniawan saat diwawancarai via telpon, Kamis (19/4/24). Hendri mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah Bengkulu terkait hal ini.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPTD wilayah Bengkulu, rencananya akhir bulan ini kita akan bersama-sama turun ke lapangan, kita ajak juga dinas PUPR untuk survey lapangan di simpang Betungan itu,” kata Hendri.

Dari survey itu nanti akan dilihat apakah perlu atau tidak untuk dibuat pulau atau taman kecil di tengah-tengah simpang seperti halnya simpang-simpang jalan yang lain.

“Kalau memang tidak perlu ada pulau atau taman, maka kita akan langsung menentukan titik tiang. Jangan sampai tiang sudah terpasang nanti dipindah-pindah titiknya,” jelas Hendri.

Menurut Hendri, menang simpang empat Betungan dipandang perlu adanya traffic light, mengingat simpang itu merupakan jalan nasional dan salah satu gerbang masuk ke Kota Bengkulu.

“Karena itu jalan lintas dan jalan masuk dari luar kota yakni Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan dan Seluma. Dekat dengan bandara pula, banyak kendaraan tonase tinggi yang lewat. Jadi dinilai sudah selayaknya dipasang traffic light,” ujar Hendri.

Mengenai anggarannya, Hendri mengaku belum tahu pasti. “Anggarannya kita belum lihat karena itu DIPA kementerian. Yang penting usulan kita di ACC, Alhamdulillah kita akan segera menerima manfaatnya,” demikian Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page