Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tampung Usulan Skala Prioritas Desa, Kecamatan V Koto Gelar Musrenbang

MUKOMUKO, newsikal.com-Pemerintah Kecamatan V Koto melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 untuk RKPD Kabupaten Mukomuko Tahun 2024 di Aula Kantor Camat V Koto Kabupaten Mukomuko, Selasa (14/2/23).

Camat V Koto Ali Muksin Spd Msi dalam kata sambutannya pada kegiatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan yang hadir pada acara tersebut.

“Kami Mengucapkan terimakasih atas keluangan waktu untuk hadir disini, sekiranya peserta yang hadir dapat memberi masukan dan saran agar kegiatan ini bisa berlangsung lancar, tepat efisien dan efektif sehingga kegiatan Musrenbang Kecamatan berjalan sesuai yang diharapkan, terima kasih atas kehadiran para undangan yang hadir pada acara ini,” ucap Camat Ali Muksin.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Asisten 2 Setdakab Mukomuko Drs H.Bustari Malller M.Hum dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada peserta yang hadir terkait adanya perubahan peraturan dalam Musrenbang untuk rencana pembangunan tahun 2024 di Kabupaten Mukomuko.

“Dimana tahun ini setiap desa mengajukan 2 usulan yang sangat prioritas sekali, dikarenakan kemampuan keuangan Daerah, selain itu pada kesempatan ini mari kita bermusyawarah dalam menentukan skala prioritas pembangunan Daerah untuk tahun depan,” sebut Asisten 2.

Lebih lanjut ia juga meminta kepada Koramil dan Polsek V Koto apabila ada yang mau diusulkan untuk skala prioritas untuk memajukan Desa khususnya kemajuan Kabupaten Mukomuko

” untuk Koramil dan Polsek jikalau ada yang mau diusulkan, usulkan lah dari sekarang atas apa saja yang dibutuhkan, agar dapat ditampung di tahun 2024,” imbuh H.Bustari Malller.

Ditempat yang sama Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mukomuko Armansyah ST yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kehadirannya pada kegiatan Musrenbang ini adalah semata mata untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat.

“karena aspirasi dari desa harus disambut DPRD, kita atur dengan sebaik-baiknya agar kegiatan yang dibangun melalui Pokir Dewan harus berdasarkan dari Musrenbang, sehingga disaat pembahasan di dewan, apa apa saja skala prioritas yang diusulkan desa dapat kita perjuangkan untuk direalisasikan,” jelas Dewan asal Dapil 1 ini.

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra ini juga berharap kedepannya rencana pembangunan menjadi lebih baik dan semakin tertib administrasi didalam sistem perencanaan pembangunan daerah. Ia juga mengingatkan para Kades untuk betul betul mengajukan usulan yang menjadi skala prioritas utama untuk pembangunan didesanya masing masing.

“Para Kades juga proaktif untuk mengajukan usulan yang benar benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dan juga kita harus mendukung program Pak Bupati Dalam peningkatan teknologi dan melek IPTEK, dan kiranya dalam kesempatan ini kita bisa berdiskusi untuk menentukan rencana pembangunan di wilayah Kecamatan V Koto untuk kegiatan pembangunan di tahun depan,” tutur Armansyah mengakhiri.

Hadir pada kegiatan itu, Asisten 2 Setdakab, Ketua Komisi 1 DPRD, Camat V Koto, Sekretaris DPMD, Danramil 01-Mukomuko, Kapolsek V Koto diwakili Kasat Binmas, Kepala KUA, TAPM P3MD Kabupaten Mukomuko, perwakilan Balitbang, BPP, Kades dan Ketua BPD se Kecamatan V Koto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah Kecamatan V Koto dan lainnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page