Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tercatat Sebanyak 153 Ribu Warga Kota Bengkulu Sudah Terdaftar DTKS

BENGKULU, newsikal.com – Sudah 153 Ribu warga kota Bengkulu yang tidak mampu terdaftar di dalam Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu, Dr. Sahat Marulitua Situmorang, A.P., M.M., Selasa (5/3/2024).

Disampaikannya, setiap harinya mereka mendapat laporan 30 sampai 50 yang tidak terdata atau belum terdaftar di DTKS sebagai warga yang kurang mampu.

“Saat ini yang terdata di DTKS sebanyak 153 ribu dan yang kita telah kita keluarkan dari DTKS sebanyak 8 ribu sejak Januari 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya akan selektif dalam mendaftar warga kota Bengkulu di DTKS. Hal ini dilakukan agar penerima bantuan sosial memang warga yang tidak mampu.

“Warga yang tidak mampu yang belum terdaftar sampai hari ini akan diusulkan melalui operator Sistem Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG),” ucapnya

Dijelaskan, ketika warga yang pengasihannya sudah berada di Upah Minimum Kota (UMK) atau Upah Minimum Regional (UMR) maka akan secara otomatis dikeluarkan dari DTKS.

“Jadi sebelum mendaftarkan atau mengeluarkan kita selalu melakukan asesmen terhadap warga yang akan didaftarkan dan yang telah terdaftar,” tukasnya.(nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page