Tim Agusrin-Imron Akan Gugat Ketetapan KPU

BENGKULU, newsikal.com – Pada konferensi pers yang digelar tim pemenangan Agusrin-Imron (AIR), juru bicara AIR, Suryawan, manyebutkan akan menggugat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu ke Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, Rabu (23/9/2020). Agusrin-Imron yang dinyatakan tidak memenuhi syarat dirasakannya cukup janggal.

Karena menurutnya, secara konstitusional Agusrin-Imron telah memenuhi syarat. Maka ia juga merasa aneh kenapa KPU bisa mengeluarkan ketetapan itu.

Ia juga memyampaikan, bahwa Agusrin begitu memahami perasaan tim, baik sedih bahkan gusar. Tapi tetap, hal ini akan diperjuakan dengan cara konstitusional.

“Pengacara sudah kami persiapkan, yakni Zetriansyah, SH dan Yasrizal, SH yang akan berkolaborasi dengan Yusril Ihza Mahendra,” ucapnya.

Dirinya juga yakin, pihaknya akan memenangkan sengketa ini. Karena memang secara konstitusional sudah memenuhi syarat.

“Kepada seluruh tim, harus tetap solid dan bersabar. Kita juga harus jaga kekompakan. Insyallah Agusrin-Imron akan mendapatkan mandat dari masyarakat Provinsi Bengkulu untuk memimpin kembali,” sampainya.(red/d12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close