Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tingkatkan Akses Keuangan Daerah, Bupati Kukuhkan TPAKD Kabupaten Kaur

KAUR, newsikal.com – Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah ( TPAKD ) Kabupaten Kaur yang beranggotakan sejumlah pejabat di jajaran pemerintah daerah Kabupaten Kaur, Senin (13/11/2023).

Dikatakan Bupati, pengukuhan tim TPAKD ini dalam rangka mendorong percepatan peningkatan akses keuangan daerah, serta merupakan salah satu implementasi dari arah kebijakan pemerintah pusat dalam mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia.

“Percepatan akses keuangan di daerah menjadi hal yang sangat penting dan perlu mendapat prioritas serta perhatian kita bersama,” ujar Lismidianto.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kaur mengucapkan terima kasih kepada pihak Kantor OJK Provinsi Bengkulu yang telah aktif mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di provinsi Bengkulu dengan berbagai program kegiatan yang telah diluncurkan sejak OJK ada di provinsi Bengkulu hingga saat ini.

“Dengan terbukanya akses keuangan bagi masyarakat di daerah maka diharapkan kita dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi daerah yang lebih merata, lebih partisipatif dan lebih inklusif. Selain dari itu hal ini juga sejalan dengan keinginan Kami untuk memperkuat ekonomi daerah dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Bupati mengatakan bahwa keberadaan TPAKD ini merupakan penerapan dari salah satu kebijakan pusat dalam mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia.

“Saya minta kepada seluruh elemen dan TPAKD Kabupaten Kaur agar sungguh – sungguh dapat mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Kaur Bersih, Sejahtera, Energik dan Religius,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor OJK Provinsi Bengkulu Tito Adji Siswantoro berharap kepada seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten Kaur dapat menunjukkan komitmen yang tinggi, bersinergi dengan lembaga dan jasa keuangan lainnya dalam membantu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kaur, mendukung Visi dan Misi pemerintah daerah, menggali potensi – potensi UMKM yang ada di Kaur supaya segera di kembangkan, serta memastikan mengakses layanan keuangan atau jasa yang resmi atau legal yang ada di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page