Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

TMMD Reguler Ke-119 Tahun 2024 Kembali Digelar di UPT Lapindo Malin Deman Kabupaten Mukomuko

MUKOMUKO, newsikal.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 Tahun 2024 di Kabupaten Mukomuko kembali digelar selama satu bulan kedepan. Berlokasi di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Lapindo Desa Lubuk Talang Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko, kegiatan TMMD ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Mukomuko didampingi oleh Kasi Ter Kasrem 041/Gamas, Kolonel Inf Arif Dipayana serta Dandim 0428 / Mukomuko Letkol Inf Andri Suratman.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri menyampaikan hakekat pembangunan daerah melalui TMMD adalah salah satu upaya mewujudkan komitmen moral TNI dan pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat secara terpadu serta berkesinambungan.

“Salah satu bentuk sinergitas pembangunan di daerah adalah pelaksanaan TMMD Reguler Ke-119 di tahun 2024 merupakan wujud sinergitas dari semua pihak dengan prioritas utama pelayanan maksimal kepada masyarakat desa dengan kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik ” ungkap Wasri. Selasa (20/2/24)

Sementara itu, Dandim 0428 / Mukomuko Letkol Inf Andri Suratman selaku Dansatgas TMMD menjelaskan, TMMD ke-119 di Diketahui kegiatan TMMD Reguler ke -119 di Unit Pemukiman Transmigrasi Lapindo Desa Lubuk Talang Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko, ditargetkan pelaksanaannya hingga 1 bulan ke depan, terhitung sejak tanggal 20 Februari s/d 20 Maret 2024. Dalam pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan melibatkan sekitar seratus lima puluhan personel TNI serta pendukung lain dari unsur Pemerintah Daerah, Keluarga Besar TNI (KBT) serta masyarakat setempat.

“Program TMMD Reguler ke-119 adalah salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat desa yang ingin memperbaiki infrastruktur dan perekonomian di wilayahnya,”ucapnya.

 

Lebih lanjut, Letkol Inf Andri Suratman menjelaskan pentingnya peran TNI dalam memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat. Program TMMD Reguler sendiri merupakan program TNI yang telah hadir sejak tahun 1984 dan telah berhasil membangun ratusan bahkan ribuan desa di seluruh Indonesia dalam membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di wilayah terpencil dan sulit dijangkau. Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat bisa merasakan dampak positifnya dalam jangka panjang, baik dari segi infrastruktur maupun perekonomian,”ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Letkol Inf Andri Suratman menekankan bahwa partisipasi masyarakat sangat penting. Tugas TNI dalam program TMMD Reguler hanyalah sebagai fasilitator dan pendukung, sedangkan yang melakukan pekerjaan nyata adalah masyarakat setempat. Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat terlibat aktif dalam kegiatan ini demi meningkatkan kesejahteraan hidup bersama.

“Saya berpesan agar para prajurit TNI tetap menjaga kedisiplinan dan menjalankan tugas dengan baik selama pelaksanaan program TMMD Reguler ke-119. Ia juga memastikan bahwa program ini akan dilaksanakan dengan transparan, akuntabel, dan melibatkan seluruh elemen masyarakat setempat,”pungkas Letkol Inf Andri Suratman

Diketahui kegiatan TMMD Reguler ke -119 di Unit Pemukiman Transmigrasi Lapindo Desa Lubuk Talang Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko antar lain :

Kegiatan Fisik

  1. Peningkatan/ Pengoralan Jalan Pembuatan Gorong gorong

Sasaran Tambahan

  1. Rehab Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH)
  2. Rehab MCK Masjid
  3. Pembuatan Sumur bor
  4. Penanaman Pohon disepanjang Sungai Air Sabu
  5. Ketahanan Pangan Penanaman Jagung

Kegiatan Non Fisik

  1. Kegiatan Penyuluhan Bela Negara
  2. Kegiatan Penyuluhan Hukum
  3. Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba
  4.  Kegiatan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan
  5. Kegiatan Penyuluhan Ketahanan Pangan
  6. Kegiatan Penyuluhan Kamtibmas
  7. Kegiatan Penyuluhan Stunting
  8. Kegiatan Pelayanan KB Kesehatan
  9. Kegiatan Pelayanan Posyandu
  10. Kegiatan Pelayanan Posbindu
  11. Kegiatan Pemutaran Film Perjuangan
  12. Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page