UKM Seni Unihaz Gelar Acara Dol Competition

Dukung Wonderful Bengkulu 2020

BENGKULU, newsikal.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) menggelar event Mahasiswa, Seni, Berkreasi (Masi Seksi). Dalam event tersebut UKM seni Unihaz mengadakan Dol Competition.

Kegiatan yang akan diikuti ratusan mahasiswa itu, akan memperebutkan piala bergilir Rektor Unihaz. Lomba akan berlangsung hingga Sabtu mendatang, (30/3/2019).

Pada pembukaannya, secara resmi kegiatan ini dibuka oleh Plt Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Bengkulu, Januar Jumalinsyah yang ditandai dengan penabuhan dol bersama Wakil Rektor I Unihaz dan undangan lainnya.

Wakil Rektor Unihaz Edwar, M.Pd, menjelaskan, bahwa dol competition ini pertama kali diadakan di kampus Unihaz dalam rangka menyongsong program Gubernur Bengkulu wonderful 2020.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk pertama kalinya, ini sebagai bukti juga bahwa Unihaz mendukung program Gubernur Bengkulu yaitu wonderful Bengkulu 2020,” ungkapnya.

Selain itu, ditambahkanya, kompetisi dol ini juga menjadi ajang silahturahmi bagi komunitas dol di Bengkulu.

Di samping itu, Plt Kadis Pariwisata Januar Jumalinsyah, dirinya sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh UKM Unihaz, Karena dol kompetisi ini nerupakan kegiatan yang sangat positif.

“Pemprov sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Unihaz, karena dengan diadakan kompetisi ini alat musik kebanggaan masyarakat Bengkulu ini semakin dikenal.

“Kita bangga dengan diadakan lomba dol ini,karena dol ini adalah salah satu alat musik yang menjadi kebanggaan masyarakat Bengkulu, alat musik dol ini sudah dikenal seluruh dunia. Penyambutan Raja Arab Saudi, Salman aja menggunakan alat musik dol, acara Sea Games juga menggunakan dol, luar biasa kan,” terangnya.

Kegiatan pembukaan kompetisi dol tersebut berlangsung di halaman kampus Unihaz Bengkulu. Dalam pembukaan kompetisi dol tersebut selain ditandai dengan pemukulan dol dan juga ditandai dengan pelepasan balon ke udara.(adv/Rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close