Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Undang Sumbaga Jajaki Peluang Export Kopi Bengkulu ke Dubai

BENGKULU, newsikal.com – Sebanyak 50 orang pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menghadiri Dubai Expo 2020, yang diinisisasi oleh Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Mardani H Maming.

Momentum Dubai Expo 2020 kali ini dimanfaatkan langsung oleh Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu, Undang Sumbaga untuk promosi sekaligus menjajaki peluang Export Kopi Bengkulu di Dubai.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming menyampaikan HIPMI sangat mengapresiasi serta mendukung langkah Kementerian Perdagangan dan Kementerian Investasi untuk bisa lebih memberdayakan UMKM Indonesia.

HIPMI menekankan pentingnya kolaborasi antar kementerian / lembaga hingga asosiasi terkait untuk mendorong anggotanya agar bisa masuk pasar global di tengah pandemi Covid-19. Sebeb melalui kolaborasi ini dinilai akan mempeecepat proses pengambilan solusi.

Saat ini memang perlu sekali ada kolaborasi antar pemerintah, UMKM, asosiasi serta para pengusaha untuk bisa bersinergi bersama – sama dan berjuang memulihkan perekonomian Indonesia. Untuk mengolaborasikan program kerja Kementerian Perdagangan dan Kementerian Investasi, HIPMI juga mempunyai program kerja dalam memberdayakan UMKM Indonesia.

Salah satunya HIPMI bekerjasama dengan diaspora – diaspora Indonesia di luar negeri untuk memasarkan produk – produk UMKM Indonesia. Terkait hal tersebut, HIPMI siap membantu langkah Kementerian Perdagangan dan Kementerian Investasi dalam program kerjanya karena ini sebuah langkah yang baik untuk ikut berkolaborasi membantu para UMKM.

Kolaborasi ini sangat perlu untuk dilakukan karena bersama – sama mrncari dan mempercepat menemukan solusi atas permasalahan perekonomian Indonesia.

Dalan ajang Dubai Expo 2020, para anggota HIPMI berpeluang mengikuti pelatihan ekspor, business matching, dan temu pembeli, xang pada akhirnya diharapkan terjadi kesepakatan (MoU) dengan mitra bisnis di laur negeri. Diharapkan, peserta pameran Dubai Expo 2021 dapat menangkap peluang pasar mengingat perhelatan kali ini di ikuti lebih banyak buyer dari berbagai negara.

Sementara Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu Undang Sumbaga menyampaikan bahwa Dubai Expo 2020 ini selain memperkenalkan akan berbagai akan berbagai potensi yang di miliki oleh Provinsi Bengkulu misi kita juga mempromosikan dan menjajaiki peluang expor kopi Bengkulu ke kancah Internasional.

“Ajang Dubai Expo 2020 kali ini kita manfaatkan dan juga maksimalkan untuk mempromosikan berbagai potensi yang di miliki oleh Bengkulu ke Internasional,” terang Undang Sumbaga.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page