Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Untuk Melanjutkan Pembangunan Tahun 2024 BPD dan Warga Desa Penantian Melaksanakan Musdes

KAUR, newsikal.com – Warga desa Penantian menggelar Musyawarah Desa dalam rangka untuk meneruskan pembangunan tahun 2024 di kantor desa Penantian , Rabu (15/11/23)

Rapat di buka oleh Kepala desa Penantian Nini Lasuarni yang di hadiri oleh Perwakilan dari Kecamatan Kelam Tengah Milian Momsi,SE selaku kasi PMD dan Randi Sawandi,SE kasi Pemerintahan, Bhabinkamtibmas , Ketua BPD dan anggota, tokoh agama, tokoh pemuda, BMA , Pendamping Desa (PD) dan tokoh kaum perempuan atau PKK beserta tokoh masyarakat lainnya.

Rapat desa di pimpin oleh ketua BPD Disi Arisandi yang di ikuti oleh peserta rapat.
Pada kesempatan ini ketua BPD menawarkan kepada peserta rapat agar mengusulkan bidang-bidang pembangunan yang akan di programkan tahun 2024 yang akan datang.

Dalam usul-usul dari masyarakat bahwa banyak yang meminta peningkatan jalan sentra produksi, sumur bor dan pengadaan alat kebutuhan warga saat ada keramaian , tong sampah dan alat-alat olah raga.

Untuk menindak lanjuti usulan ini tim desa akan mengadakan rapat berikutnya daam artian usulan tersebut belum final karena mau di bawa ke rapat berikutnya.

Selain Musdes, tim dari Pemerintahan desa menyalurkan dana Bantuan Langsun Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 17 Kelauarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tahap terakhir tahun 2023.

Dana BLT-DD tersebut sebesar Rp 900.000 untuk bulan Oktober, November dan Desember 2023. Pada kesempatan ini Kepala desa Penantian Kecamatan Kelam Tengah Nini Lasuarni menghimbau agar dana tersebut bisa di gunakan dengan baik dan tepat guna.

“Bahwa BLT-DD tahun 2024 belum bisa di pastikan akan kembali ada, kita tunggu petunjuk serta peraturan dari pemerintah pusat. Oleh karena itu mari kita tunggu dengan sabar andaikan BLT-DD tahun 2024 masih ada maka pemerintahan desa akan kembali mendata masyarakat yang akan menerima BLT-DD tapi kami tetap akan mengikuti aturan pemerintah,” ujarnya

Selain itu, Kepala desa Nini Lasuarni mengucapkan terima kasih kepada seluruh warganya yang sudah mendukung program pembangunan tahun 2023.

“Untuk tahun yang akan datang kami mengharapkan agar bisa bersatu seperti ini guna untuk mempercepat pembangunan di desa kita sendiri,” tutup kades.(ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page