Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Upaya Stabilisasi Harga, Pemkab Mukomuko Gelar Pasar Murah di Ipuh

MUKOMUKO,newsikal.com – Untuk stabilisasi harga bahan kebutuhan pokok saat Ramadhan hingga jelang Idul Fitri 2024, Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bekerja sama dengan Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu dan PT. Indomarco Cabang Bengkulu menggelar pasar murah di Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh, Minggu (17/3).

“Sebelumnya kami telah melaksanakan pasar murah di Kecamatan Lubuk Pinang yang langsung dibuka oleh bapak Bupati. Dan hari ini kami kembali menggelar pasar murah di Kecamatan Ipuh tepatnya di pasar di Desa Pulai Payung,”kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE. M.AP.

Lanjutnya, pada kegiatan pasar murah yang digelar ini sejumlah bahan kebutuhan pokok yang dijual kepada masyarakat meliputi  beras, minyak goreng, tepung terigu, gula, dan telur dan lainnya.

“Beberapa jenis kebutuhan pokok yang dijual ini meliputi minyak goreng  gula, tepung terigu dan beberapa jenis kebutuhan pokok lainnya. Dan Alhamdulillah antusias masyarakat mengikuti pasar murah ini sangat tinggi,”katanya.

Dikatakan Nurdiana, kegiatan pasar murah dalam rangka stabilisasi harga barang pokok selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri ini akan kembali dilaksanakan di Kecamatan Pondok Suguh.

“Kita gelar pasar murah ini di 5 titik. 2 titik yakni Kecamatan Lubuk Pinang dan Ipuh sudah dilaksanakan  tinggal 3 titik lagi yakni di Kecamatan Pondok Suguh, kemudian Kecamatan Penarik dan terakhir di Kecamatan Kota Mukomuko,”bebernya.

Ditambahkannya, dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Mukomuko ini akan membantu masyarakat karena harga kebutuhan pokok yang dijual ini harga nya lebih murah dari harga yang dijual dipasaran.

“Semoga kegiatan pasar murah ini membantu masyarakat dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page