Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Usin Sembiring Sebut Pentingnya Pengalaman Organisasi Sebagai Anggota Dewan

BENGKULU, newsikal.com – Menjadi seorang anggota legislatif atau kerap disebut legislator bukan perkara mudah. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, Menurutnya, seorang legislator setidaknya harus mempunyai pengalaman berorganisasi yang memadai dan memiliki kemampuan memimpin atau leadership.

“Harus punya pengalaman berorganisasi, jadi anggota DPR harus punya pengalaman berorganisasi, punya pengalaman bermasyarakat, terlibat aktif dalam program-program yang ada di tengah-tengah masyarakat. Saya sejak tahun 1998 sudah banyak ikut organisasi, ikut mahupala, organisasi mahasiswa, juga ikut demo 98,” ungkap Usin.

Namun kendati memiliki segudang pengalaman di banyak organisasi tanpa kemampuan leadership, menurutnya percuma

.

“100 kali pun ikut organisasi kalau enggak punya pengalaman memimpin sama saja, minimal pernah memimpin, karena dari sana kita belajar mengemban amanah dan tanggung jawab walaupun dari hal yang paling kecil,” ujar Usin.

Ketika sudah memiliki dua hal tersebut, Usin tegaskan juga wajib memiliki rasa sensitivitas yang tinggi terhadap kondisi sosial masyarakat.

“Bisa merasakan kesusahan masyarakat dan harus punya hati nurani serta keberanian memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page